Begini Hasil Kamera Himax Y12 M2 Hifi

Begini Hasil Kamera Himax Y12 M2 Hifi – Brand Himax mungkin tidak begitu banyak dikenal di Indonesia. Di luar negeri pun tampaknya juga asing. Tapi, meskipun terbilang kurang terkenal android besutan pabrikan asal Tiongkok ini sudah banyak beredar di Indonesia lho. Ya, Himax ini termasuk salah satu brand asal Tiongkok. Hanya saja, di luar namanya bukan Himax melainkan Gionee. Kalau sobat pengen baca review dari bule mungkin susah nemuin review-nya si Himax ini. Gak cuma namanya yang beda, dari segi spesifikasi pun keduanya juga berbeda. Meskipun secara fisik sama, jeroan dan specnya pasti ada perbedaan.

Himax tampaknya memang menyasar kelas mid-end. Terbukti dari harga penjualan ponsel Himax yang terbilang ekonomis dengan spesifikasi yang menggiurkan. Himax ini sebenernya mirip-mirip sama Xiomi. Bahkan Tekino sendiri lebih dulu kenal sama Himax ketimbang sama Xiomi. Tapi makin kesini Xiomi makin berjaya dan turut aktif dalam kancah per-android-an Indonesia. But, emang dari beberapa aspek Xiaomi ini emang lebih unggul dari Himax.
Okaiii, udahan FYI-nya. Sekarang mari kita membahas tentang salah satu produk Himax yaitu seri Y12 M2 Hifi. Nothing special dari segi kameranya. Kamera belakang memiliki resolusi maksimal 5 megapixel sedangkan kamera depan masih 2 MP. Berikut screenshot tampilan UI kamera yang khas ponsel Tiongkok. Di bagian bawah ada tombol shutter, mode video dan view finder. Sedangkan di bagian atas ada tombol setting, flashlight dan alih kamera depan/ belakang.
Nah, sekarang coba sobat liat nih hasil jajal menjajal kamera 5 megapixelnya Himax Y12 m2 Hifi
Outdoor automatic

outdoor HDR

Macro

Macro. Fokus pada bunga.

Fokus pada background.

Dari beberapa jepretan di atas mungkin sobat bisa menyimpulkan sendiri bagaimana kualitas kamera Himax Y12 M2. Yap, bener banget. Noise bertebaran dimana-mana. Entah siang atau malam, entah cahayanya melimpah, cukup atau kurang. Jika di-zoom kelihatan banget noisenya. Sedikit berbeda ceritanya kalau memakai LED flash noise tidak begitu riuh.
Satu lagi yang bikin jengkel adalah focusnya yang susah sekali focus. Mungkin doi butuh aqua. Untuk motret macro sih focus masih dapet meskipun harus berkali-kali set area fokusnya. Tapi kalau untuk motret objek jauh, baaah. Masih radak blur gitu. Belum lagi noise yang frekuensinya kayak semut demo.
Beralih ke kamera depan. Dari lensa 2 megapixel ini mungkin kita gak bisa berharap banyak. Dan bener saja, kamera depan Himax ini memang cukup terang, tapi lagi-lagi noise berhamburan. Dan beautify yang udah tersemat di kamera depan ini justru malah bikin rusuh. Kenapa? Karena hasil foto yang kurang tajam dengan ditambah efek beautify justru membuat gambar semakin terlihat blur. Ketika Tekino coba selfie, hasilnya antara hidung dan wajah tidak terlalu kelihatan mana batasnya. Ya bisa jadi karena hidung saya memang terlalu pesek. Haha.
Nah, itu dia review kamera dari Himax Y12 M2 Hifi. Bagi Tekino kamera Himax Y12 m2 memang kurang memuaskan. Tapi dari segi performa, antarmuka, dll. Himax Y12 M2 cukup bagus dan smooth (asal bukan untuk gaming berat-berat sih). Udah gitu aja.

Advertisement

0 Response to "Begini Hasil Kamera Himax Y12 M2 Hifi"

Post a Comment

Pembaca yang baik akan meninggalkan coretan di kolom komentar. Silakan sobat menuliskan pesan, kesan, kritik maupun pertanyaan terkait artikel di atas. terima kasih.