Recent Posts

Thursday, 28 December 2017

Cara Melepas Baterai Tanam (non removable) Xiaomi

 



Cara Melepas Baterai Tanam (non removable) Xiaomi – Salah satu yang ditakutkan ketika membeli smartphone dengan jenis baterai tanam atau non-removable adalah ketika ponsel mengalami hang kita tidak bisa melepas baterainya. Meskipun sebenarnya bukan cara yang tepat, tapi cara tersebut adalah cara tercepat dan merupakan cara terakhir yang paling ampuh.
Dengan semakin meluasnya jenis smartphone dengan baterai non removable tentu mau tidak mau kita harus mengikuti tren baterai tanam jika ingin membeli smartphone baru.
Akan tetapi kita sebaiknya tidak perlu khawatir jika ponsel gampang hang, karena yang memakai baterai tanam kebanyakan ponsel kelas menengah hingga mahal tentu performanya lebih tangguh. Sehingga tidak gampang hang dan perlu lepas-pasang baterai.
Kemungkinan lain untuk melepas baterai adalah karena baterai ponsel tersebut sudah rusak sehingga perlu untuk mengganti baterai tanam tersebut.
Baterai non removable bukanlah baterai yang benar-benar tidak bisa dilepas. Dia bisa dilepas, tapi butuh sedikit keribetan.
Nah, kali ini Tekino akan menyajikan beberapa foto bagaimana cara melepas baterai tanam (non removable) pada smartphoneXiaomi Mi Note 4. Untuk smartphone lain mungkin kurang lebih sama.


Langkah-langkah melepas baterai xiaomi mi note 4:
  1. Lepaskan SIM tray dan simpan dengan rapi
  2. Cungkil tutup belakang ponsel dengan hati-hati
  3. Jika sudah tercungkil seluruh sisi, angkat casing belakang tersebut dengan perlahan. Agar lebih mudah mengangkatnya kamu bisa menggunakan ring seperti pada gambar di atas
  4. Lepaskan skrup-skrup yang menahan lalu lepaskan penutup baterai tersebut
  5. Pisahkan komponen-komponen yang berhubungan dengan baterai seperti yang ada pada lingkaran merah

Itulah tutorial melepas baterai tanam pada xiaomi. Jika merasa kurang yakin untuk melepas  sendiri , akan lebih baik kalau minta bantuan kang service saja ya gan. Untuk tutorial lengkap atau ingin bertanya-tanya, kamu bisa mengunjungi halaman aslinya di link berikut ini:
big thanks to iFixit

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar

Menerima komentar bermutu. Tuliskan di kolom berikut.