Recent Posts

Sunday, February 8, 2015

Dibalik Akun Kocak @Indovidgram di Instagram

Dibalik Akun Kocak @Indovidgram di Instagram – Sudah mengecek Youtube hari ini? Jika berkunjung ke Youtube untuk saat-saat ini sobat pasti bakal disuguhi beberapa rekomendasi video-video kompilasi @indovidgram. Penulis sendiri mengenal Indovidgram dari Youtube. Belakangan tap video kompilasi Indovidgram banyak bermunculan di Youtube. Setelah nonton satu video ternyata bikin ketagihan buat nonton lagi dan lagi. Aseli, kocak.
Ini nih contoh videonya:


Buat yang belum tau apa itu Indovidgram, Indovidgram sebenarnya adalah akun instagram yang digawangi oleh @vendriyana, @benakribo, @marloernesto, @chandraliow, @aulion@moinblog, @ardinhai, dan @dhinoharyoo. Indovidgram adalah sebuah komunitas. Tepatnya komunitas vlogger. Komunitas ini terbentuk di awal tahun 2014 lalu.
Berawal dari hanya hashtag #indovidgram, kemudian akun instagram milik @indovidgram pun akhirnya dibuat pada tanggal 6 April 2014 lalu. Dari awal akun @indovidgram hingga saat ini tulisan ini dibuat, follower akun @indovidgram mengalami penambahan yang cukup pesat. Tercatat sekarang @indovidgram memiliki lebih dari 200.000 follower.
Dengan menjadikan instagram sebagai medianya, Indovidgram berkreasi membuat video-video humor dalam durasi 15 detik. Indovidgram merupakan komunitas bebas yang bisa diikuti oleh siapa pun yang ingin bergabung. Komunitas Indovidgram dibagi menjadi 2 jenis yaitu creator dan juga watcher. Bagi siapa pun yang ingin bergabung menjadi anggota Indovidgram bukanlah hal yang sulit karena komunitas ini terbuka untuk siapa pun. Caranya pun mudah, cukup dengan mengisi form berikut. Buat para creator, kontribusi video yang kamu upload cukup dengan menambahkan hashtag #indovidgram dan mention ke @indovidgram. Video yang diupload tidak harus video lucu, sebenarnya Indovdgram tidak hanya fokus di video lucu tapi segala genre seperti music, art, food, beatbox juga stop motion.
Video-video @indovidgram di instagram kemudian dikompilasikan oleh situs malesbanget.com dan diupload ke Youtube. Alhasil, channel mereka ternyata mendapat apresiasi yang memuaskan. Komunitas ini tidak hanya di ada satu tempat, tapi juga ada indovidgram untuk regional, diataranya @medanvidgram, @ivg_japan (jepang), @balividgram, @mdovidgram (manado), @pkuvidgram (pekanbaru), @banjarvidgram (banjar), @bogorvidgram, @mksvidgram (makassar), @jambividgram, @palvidgram (palembang), @ivgbangkok (bangkok), @pkyvidgram (palangkaraya), @semarangvidgram, @jogjavidgram, @lombokvidgram, @lmpgvidgram (lampung), @borneovidgram, @sidoarjovidgram, @malangvidgram.
Creator @indovidgram juga semakin bertambah dan tentunya banyak wajah-wajah baru dengan banyolan yang baru juga. Kalau dulu Indovidgram banyak didominasi oleh wajah-wajah Candra Liow dan kawan-kawan, sekarang mulai ada channel vlog di Youtube yang juga tak kalah rame. Adalah @kevinchocs, yang juga salah satu Indovidgram. Video-video Kevin juga tak kalah kocaknya, selain video kompilasi dari instagram Kevin juga sering mengupload video challenge dan juga video edisi askfm. Selain Kevin Anggara dkk, masih banyak pula creator-creator yang juga gokil abis. Sobat berminat menjadi creator? Segera saja meluncur ke akun @indovidgram.


    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar

Menerima komentar bermutu. Tuliskan di kolom berikut.