Recent Posts

Wednesday, May 20, 2020

APLIKASI EDIT VIDEO UNTUK YOUTUBER PEMULA

APLIKASI EDIT VIDEO UNTUK YOUTUBER PEMULA – Dewasa ini menonton video di Youtube jauh lebih diminati daripada menonton televisi utamanya bagi kaum muda. Tentu saja ini bukan tanpa alasan. Youtube menyediakan konten yang beragam, inovatif dan kemudahan untuk mengaksesnya.


Seiring dengan meningkatnya jumlah viewer, hal ini juga mendorong munculnya creator-creator baru. Tidak terkecuali dengan creator lokal. Apalagi dengan adanya fitur monetasi, tentu menambah minat bagi netizen untuk ikut mencoba peruntungn tersebut. Bahkan tidak hanya orang biasa, artis-artis pun sekarang masuk ke dunia per-youtube-an.


Bagi kamu yang juga ingin mencoba upload video di youtube dan bingung dengan aplikasi editing apa yang harus dipakai agar menghasilkan video yang bagus, Tekino akan kasih bocoran nih aplikasi editing video yang kece yang bisa digunakan di PC/ laptop maupun di HP/ smrtphone kalian.


SOFTWARE EDITING VIDEO UNTUKLAPTOP / KOMPUTER PC


AVS VIDEO EDITOR

Aplikasi ini termasuk ringan untuk dijalankan di PC. Selain ringan, user interface-nya juga ga ribet alias simple. Jadi ini bisa pilihan tepat untuk youtuber pemula yang tidak ingin mumet untuk belajar editing video. Salah satu keunggulan AVS Video Editor yaitu memiliki 300 efek transisi yang dapat membuat video terlihat lebih kreatif dan menarik.



WINDOWS MOVIE MAKER

Sesuai namanya, Windows Movie Maker ini berjalan di atas sistem operasi windows. Aplikasi ini dapat menjalankan kebutuhan-kebutuhan dasar editing video, seperti memotong, menambahkan audio, menggabungkan video dan semacamnya.



MOVAVI


Ini adalah salah satu aplikasi favorit saya gan. Kenapa? Karena movavi ini paling mudah digunakan. Memiliki fitur yang lumayan lengkap dan tampilan yang clean sehingga mudah dipahami untuk editor pemula. Aplikasi ini juga tergolong ringan untuk di jalankan di laptop.



AVIDEMUX

Aplikasi ini juga cukup popuer untuk editor video dikarenakan gratis dan praktis untuk digunakan. Avidemux memang dirancang untuk pemula, karenanya aplikasi ini sangat mudah dipelajari oleh para pemula.



HITFILM EXPRESS

Aplikasi ini menyediakan versi gratis yang dapat dengan mudah diunduh. Meskipun gratis bukan berarti aplikasi ini hanya apa adanya. Justru aplikasi ini memiliki banyak fitur dan add-on yang bisa ditambahkan oleh penggunanya.



CAMTASIA

Camtasia bisa dijalankan pada windows PC maupun komputer Macbook.  Aplikasi ini dilengkapi berbagai fitur menarik dan juga memiliki fitur perekan layar.



OPENSHOT

Satu lagi aplikasi edit video yang memiliki fitur mumpuni. Openshot memiliki banyak sekali fitur dan terbilang cukup lengkap untuk ukuran aplikasi tidak berbayar. Selain lengkap dan gratis, aplikasi ini dapat dioperasikan pada komputer atau laptop yang berbasis windows, linux maupun Mac.


Nah itu gan beberapa aplikasi editing video yang bagus dan mudah digunakan untuk pemula. Sebenarnya masih banyak aplikasi lain yang lebih keren dan lengkap seperti Adobe Premier Pro, After Effect, Sony Vegas Pro. Tapi ya... aplikasi profesional tentunya ga gratis. Untuk tahap belajar saya pikir mending pakai yang gratis-gratis saja dulu. Dan tentu saja aplikasi yang saya sebutkan di atas tadi lebih mudah dipahami oleh yang masih awam. Baru nanti kalau sudah terbiasa dengan tool-tool sederhana bolehlah untuk diupgrade ke aplikasi yang profesional agar hasil editingnya juga ikut terupgrade.

Lanjutan:

APLIKASI EDIT VIDEO UNTUK YOUTUBER PEMULA (Versi Android)

 

/

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar

Menerima komentar bermutu. Tuliskan di kolom berikut.