Recent Posts

Monday, April 27, 2020

CARA MEMBUAT VIDEO DENGAN POWER POINT

CARA MEMBUAT VIDEO DENGAN POWER POINT~ Ternyata masih banyak yang belum tahu kalau membuat video juga bisa dilakukan menggunakan aplikasi yang sering kita pakai sehari-hari yakni microsoft power point. Netijen pasti sudah mengetahui aplikasi ini sejak berada di bangku sekolah bukan? Meski tidak menggunakan, setidaknya sudah kenal lah ya aplikasi ini biasanya dimanfaatkan untuk apa.


Pada dasarnya power point memang memiliki kemampuan untuk membuat animasi sederhana. Akan tetapi dulu hanya bisa ditampilkan dalam format .ppt saja. Nah, untuk kemudian Microsoft menambah fitur Create a Video pada versi Power Point 2010 ke atas. Jadi, kalau ingin membuat video animasi menggunakan Ms. Power Point hanya bisa dilakukan dengan versi 2010, 2016, 2017 atau 2019 (untuk sementara sampai 2019). Kalau laptop kamu menggunakan Microsoft Office 2006 sudah pasti Power Pointnya belum support untuk fitur Create a Video.

Lalu bagaimana cara  untuk membuat video animasi menggunakan Microsoft Power Point?

Ternyata caranya ya sama saja seperti kita akan membuat video presentasi. Bedanya, kita bisa menyimpanya dalam format .wmv (Windows Media Video). Jadi kita bisa memutarnya melalui aplikasi video viewer seperti GOM Player, Windows Media Player, VLC, dan sejenisnya.Oke, langsung saja yuk simak langkah-langkahnya !
  1. Pertama-tama, pada laptop atau netbook kalian harus sudah terinstall  Microsoft Office minimal versi 2010. Kalau belum memilikinya kalian harus mendownloadnya terlebih dahulu ->  Baca: Cara Mendownload Microsoft Office 2010, 2016 dan 2019 Secara Gratis Tanpa Serial Key
  2. Buka aplikasinya, lalu buat video sesuai kreatifitas kalian
  3. Setelah selesai, kalian klik file -> Save & Send -> Create a Video -> Create Video
  4. Dan tunggu sampai bar yang berada di bawah layar menjadi full 100% lalu selesai

Nah, itu saja langkah-langkah untuk membuat video dengan Power Point. Gampang kan? Y jelas gampang, lha wong Cuma nyimpen doang. Yang susah itu bikin animasinya, iya to? Hehe.

Note:

Kalau kurang paham bisa lihat tata caranya di video berikut:


    Choose :
  • OR
  • To comment
2 comments:
Write komentar

Menerima komentar bermutu. Tuliskan di kolom berikut.