Recent Posts

Saturday, November 4, 2017

Jepretan Kamera Asus Zenfone 4 Selfie ala Gong Yoo



Jepretan Kamera Asus Zenfone 4 Selfie ala Gong Yoo – ASUS memang paling pinter buat promoin ponselnya. Maaf aja sebelum membahas tentang ponselnya, mimin terlanjur salah focus sama brand ambassadornya Asus Zenfone. Siapa lagi kalau bukan Gong Yoo ahjushi, hehe. Asus Zenfone 4 Selfie yang juga menggaet Tajtjana Saphira sebagai model iklannya ini tampaknya benar-benar ingin memenuhi kebutuhan people jama now yang doyan banget selfie. Berbagai fitur dan teknologi teranyar disematkan pada kamera depan Asus Zenfone 4 Selfie agar hasil swafoto bisa maksimal. Terlebih lagi untuk pengambilan video yang mana untuk memenuhi kebutuhan pemuda jaman now suka ngevlog.
Sedikit membahas tentang fitur lain dari Asus Zenfone 4 Selfie. Ponsel ini hadir dengan bentang layar yang super lega yakni 5.5 inc. Bagi mimin akan sangat merepotkan untuk memegang ponsel selebar ini, apalagi untuk selfie dengan satu tangan. Akan sangat merepotkan mungkin.
Dibekali dapur pacu berotak octa-core dengan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430, sayangnya Zenfone 4 selfie hanya memiliki kapasitas baterai sebesar 3000 mAh. Tapi untuk performa Zenfone 4 Selfie dengan RAM 4 GB serta otak octa-corenya, ponsel ini sangat andal dan minim terjadi lag.
Oke, langsung saja membahas kameranya. Berikut Spesifikasi Kamera Asus Zenfone 4 Selfie.
Kamera Belakang
16 MP, 26mm, EIS (gyro), phase detection autofocus, LED flash
Kamera depan
Dual 20 MP, f/2.0, 31mm + 8 MP, 12mm, LED flash, panorama, HDR
Video recording
1080p (FHD) resolution

Memang bukan tanpa alasan diberi slogan “Selfie Phone”. Zenfone 4 selfie memang tampaknya lebih mengutamakan kamera depannya. Kamera depannya ada dua dengan resolusi berbeda yang tinggi dari kamera belakang.
Mungkin ada yang kepo tentang EIS? EIS atau Electronic Image Stabilization merupakan teknologi fotografi yang menstabilkan pengambilan gambar atau video ketika sedang bergerak.
Mari kita cek bagaimana foto-foto hasil jepretan Asus Zenfone 4 Selfie Phone ini. Berikut sampel foto dari hasil kamera utama (belakang) dalam berbagai kondisi.

hasil-foto-jepretan-asus-zenfone-4-selfie
https://www.gogi.in

hasil-foto-jepretan-asus-zenfone-4-selfie
https://www.gogi.in


Nothing special sih kalau menurut mimin. Seperti biasanya ciri khas Asus yang menghasilkan foto dengan warna warm-nya. Masih tidak begitu bagus pada kondisi low light dan sebaliknya jika pada kondisi cahaya berlebih, hasil foto justru terlihat over smooth.

Kamera depan memungkinkan kita untuk mengambil foto dengan wide angel dan efek bokeh layaknya DSLR nih. Efek bokeh yang tajam ini dapat diperoleh dari Portrait Mode.

hasil-foto-jepretan-asus-zenfone-4-selfie
https://www.gogi.in

hasil-foto-jepretan-asus-zenfone-4-selfie
https://www.gogi.in
hasil-foto-jepretan-asus-zenfone-4-selfie
http://www.gadgetmatch.com/
Kalau menurut mimin hasil jepretan kamera depannya jauh lebih bagus kalau ga pake Portrait mode nih. Bokehnya sih luar biasa, tapi kalau aku bilang malah jadi over. Jatuhnya malah seperti hasil editan yang gagal. Malah kadang selection objeknya ga sesuai yang diharapkan (cek foto terakhir).
Tapi yaa inovasi Asus ini tetap layak untuk diapresiasi karena sudah menyematkan teknologi kamera terbaiknya untuk saat ini. tinggal bagaimana penggun bereksplorasi dengan fitur-fitur tersebut agar menghasilkan foto yang emeijing.
Oke, terima kasih atas kunjungannya. Jangan lupa untuk komen, dan kunjungi juga link-link referensi di bawah.
Photo credit :
http://www.gadgetmatch.com/                      https://www.gogi.in

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar

Menerima komentar bermutu. Tuliskan di kolom berikut.