Recent Posts

Saturday, February 18, 2017

Foto Jepretan Kamera Depan Vivo V5 Plus, Perfect !!



Foto Jepretan Kamera Depan Vivo V5 Plus, Perfect !! – Jujur, pertama kali yang bikin tertarik buat mereview Vivo V5 Plus itu bukan karena spesifikasi, fitur atau apanyalah. Tapi lebih dikarenakan iklannya yang mencuri perhatian. Gimana gak mencuri perhatian, lha bintang iklannya aja babang Afgan. Sedikit komentar, untuk konsep iklannya bagus dan ngena. Kalau kebanyakan iklan handphone itu dibikin keren, to the point pamer fitur, tapi kalau iklannya vivo v5 plus ini justru dibikin kalem dan lucu tapi gak meninggalkan unsur promotenya. Keren !!!
Oke, mungkin sedikit ngelantur. Bukannya mereview yang dipromosiin tapi malah mereview promosinya, haha.
Masih dengan tagline yang sama, “Perfect Selfie”, Vivo V5 Plus hadir dengan keunggulan kameranya. Lah, kan kemaren ada Vivo V5 yang katanya perfect selfie juga, terus apa bedanya dong? Beda. Yang ini lebih mmmm….. gitu deh. Biar tau mmmm-nya apaan, mending dibaca sampai khatam ya. Tenang, bukan mmmm ada afgan-afgannya kok.
Sebelumya, yuk bahas spec kamera Vivo V5 Plus dulu.
Rear Camera:
16 Megapixel
Front Camera:
20 + 8 Megapixel
Sensor Type (Rear Camera):
BSI CMOS
Sensor Type (Front Camera):
CMOS
Aperture Size (Rear Camera):
f/2.0
Aperture Size (Front Camera):
f/2.0
Flash Type (Rear):
Single LED
Flash Type (Front):
Moonlight LED
Auto Focus (Rear):
Yes
Auto Focus (front):
No
Lens Type (Front):
Sony IMX376
fHD Video Recording (Rear):
Yes, @ 30fps
fHD Video Recording (Front):
Yes, @ 30fps

CAMERA USER INTERFACE
Ngomongin soal kamera pasti nyrempet-nyrempet juga juga ke UI (User Interface) atau antar muka aplikasi kamera bawaan. Nah, kalau biasanya tampilan kamera bawaan itu simple bahkan ada yang simpeeeel banget, tapi punyanya Vivo V5 Plus ini lumayan kaya buttons. Di bagian atas ada tombol flash, HDR, Bokeh effect dan setting. Sementara di bagian bawah ada tombol shutter, swap kamera, galeri dan beberapa tombol untuk ganti mode seperti Panorama, Face Beauty, Photo dan Video. Serta setting buttons Buffing, Skin Tone, dan Whitening. Bagi yang sering eksperimen (baca: testing efek kamera) pasti bakalan suka dengan UI-nya Vivo V5 Plus. Tapi mungkin aka nada juga yang ngerasa risih karena ngehalangin pandangan.

KAMERA DEPAN VIVO V5 PLUS
Vivo V5 Plus punya dual kamera depan 20 MP dengan aperture f/2.0 dan tambahan 8 megapixel untuk dapetin foto dept of field. Tentu saja inilah yang bikin Vivo V5 Plus lebih keren dari saudaranya yakni Vivo V5. Selfie dengan frontcam-nya Vivo V5 Plus bakal terasa seperti selfie pakai DSLR. Focus pintarnya bisa mendeteksi objek utama dan membuat background jadi bokeh. Gak cuma itu, mode low light untuk frontcam-nya juga jadi nilai plus. Selfie dalam keadaan minim cahaya tetapi bisa maksimal dan detail karena adanya mode low light ini. Belum lagi ditambah filter face beauty dan whitening yang bikin sista makin kinclong. Eh, agan juga kinclong deh.
Oh iya, satu lagi yang bikin kamera depan V5 Plus makin perfect, moonlight flash. Seperti namanya, flashlight kamera depan V5 Plus cahayanya gak terlalu menyilaukan alias gak lebay. Yang biasanya bikin males selfie pakai flash depan kan karena tiap foto hasilnya merem. Kalau berhasil melek matanya abis itu perih.
Weel, these are, beberapa hasil jepretan kamera depan Vivo V5 Plus hasil berburu dari sumber terpercaya.
hasil-foto-jepretan-kamera-depan-vivo-v5-plus
http://gadgetstouse.com
 



     KAMERA BELAKANG VIVO V5 PLUS
Kamera utama Vivo V5 Plus dibekali sensor kamera 16 megapixel dengan LED Flash dan Phase Detection Autofocus. Mau ambil gambar pakai kamera utama V5 Plus gak butuh waktu yang lama untuk dapetin focus objeknya. Untuk merekam video, sensor 16 megapixelnya tergolong cukup bagus untuk video makro dan landscape.

Berikut beberapa hasil foto kamera belakang Vivo V5 Plus

hasil-foto-jepretan-kamera-depan-vivo-v5-plus
indoor

low light
outdoor

KESIMPULAN:
Kamera belakang Vivo V5 Plus bisa dibilang kurang istimewa. Meskipun begitu kemampuan kamera depannya patut diacungi jempol. Dan mungkin, untuk saat ini cuma Vivo yang punya smartphone dengan kamera depan sekeren ini.

Baca juga:
Intip Hasil Jepretan Vivo V5

Thanks to:

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar

Menerima komentar bermutu. Tuliskan di kolom berikut.