Recent Posts

Monday, June 6, 2016

Cara Unik Mengetahui Versi Android di Smartphone Kita

Cara Unik Mengetahui Versi Android di Smartphone Kita – Bertahun-tahun pakai ponsel android, tapi jujur mimin sendiri gak begitu ngeh gimana caranya mengetahui HP android kita pakai OS Android versi apa. mungkin gak Cuma mimin nih yang gak tahu, barangkali sobat Tekino juga masih bingung cara melihatnya secara langsung di ponsel kita tanpa harus browsing buat mencari tahu spek dari HP kita.
Sebenarnya untuk melihat versi android yang dipakai di smartphone kita, secara otomatis pasti tangan kita akan nruthuk (mmm... celamitan kali yak basa indonya) nyari-nyari informasi itu di bagian Pengaturan/Setelan kemudian ke menu Tentang Ponsel.
Nah, mentok di situ kita dapat informasi mengenai perangkat kita termasuk versi OS Android yang digunakan. Tapi, terkadang informasi mengenai versi OS yang dipakai hanya berupa kode angka saja bukan NAMA-nya apa. Padahal kita jauh lebih familiar sama nama OS-nya bukan kode versinya. Jarang kan kita mendengar kalau ada yang bertanya ‘eh android kamu versi-nya apa?’ terus di jawab versi 4.2.1. Pasti kalau ada yang tanya kita sebutkan nama OS androidnya misalnya Ice Cream Sandwich (ICS), atau Jelly Bean, KitKat atau Lollipop. Yang bertanya juga udah pasti lebih ngeh.
Tapi ya begitu deh kalau kita nge-check di HP Cuma tertera kodenya saja. Tapi tapi .... ternyata ada rahasia loh dibalik menu itu. Dari situ kita gak Cuma tahu kode versinya saja tapi kita juga bakal tahu nama OS androidnya apa. nah, ini yang sebagian dari user android belum pada tahu padahal tiap hari udah sering pegang androidnya masing-masing. Lalu, gimana caranya?
Oke, simak-simak baik-baik ya. Meskipun ini cara yang simple, tapi harus dibaca betul-betul biar gak gagal paham.
Pada bagian informasi versi android silakan sobat ketuk dengan cepat sebanyak 7 kali. Ini bukan lempar jumrah ya, tapi kalau mau berhasil ya harus 7 kali. Setelah ketukan ke-tujuh tampilan layar akan berubah. Ada animasi yang muncul di layar HP sobat.
Dan animasinya bisa beda-beda tergantung dari versi androidnya apa. Kalau jelly bean yang muncul adalah sekumpulan monster jelly yang bisa dimaninin kalau lagi iseng. Hehe. Kalau versi android lollipop yang nongol adalah gambar sebuah permen lollipop yang kalau diklik bisa berubah-ubah warnanya.
Nah, berikut ini tampilan dari OS Android Jelly Bean mimin. Lucu juga punyanya jelly bean. Bisa melayang-layang monster jellynya. Hehehe.


cara-mengetahui-nama-jenis-versi-android-di-hp

cara-mengetahui-nama-jenis-versi-android-di-hp


Oke, sobat Tekino. Itulah salah satu cara unik dan paling mudah untuk mengetahui jenis android di HP kita. Kalau android sobat gimana tampilannya?

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar

Menerima komentar bermutu. Tuliskan di kolom berikut.