Recent Posts

Saturday, July 4, 2015

Harga dan Spec Samsung Galaxy Ace 4

Harga dan Spec Samsung Galaxy Ace 4 – Memenuhi permintaan pasar di kelas low-end Samsung kembali merilis smartphone terbarunya di varian Ace series, yakni Samsung Galaxy Ace 4. Ada yang sedikit mengejutkan dari Galaxy Ace 4 ini. Pasalnya Ace 4 hanya dibanderol dengan harga yang jauh di bawah Ace 3. Jika Ace 3 bisa sobat dapatkan dengan harga baru sekitar 1,8 jutaan Ace 4 hanya dibanderol sekitar 1 jutaan saja. ya, harga Samsung Galaxy Ace 4 hanya 1 jutaan.
Soal spesifikasi, Galaxy Ace 4 tidak jauh berbeda dengan kakak termudanya yakni Ace 3. Secara umum perbandingan spec dari Galaxy Ace 3 dan 4 diantaranya:

Samsung Galaxy Ace 4
·        4.0 inc, TFT capacitive touchscreen (~233 ppi)
·        Android OS v4.4.2 (Kitkat)
·        Dual core 1 GHz
·        Internal 4 GB, RAM 512 MB
·        Kamera belakang 5 MP (autofokus, LED flash)
·        Kamera depan VGA
·        Baterai Li-ion 1500 mAh
Samsung Galaxy Ace 3
·        4.0 inc, TFT capacitive touchscreen (~233 ppi)
·        Android OS v4.2 (Jelly Bean)
·        Dual core 1 GHz cortex A-9 (3G)/ dual core 1.2 GHz Krait (LTE)
·        Internal 4 GB (3G), 8 GB (LTE). RAM 1 GB
·        Kamera belakang 5 MP (autofokus, LED flash)
·        Kamera depan VGA
·        Baterai 1500 mAh (3G)/ 1800 mAh (LTE)


Meski terpaut harga yang cukup jauh, di atas kertas Ace 4 tidak jauh berbeda dengan Ace 3. Hanya saja untuk Galaxy Ace 3 sudah mendukung jaringan 4G (LTE). Perbedaan lain yaitu pada versi android dimana Galaxy Ace 4 ini sudah mengusung versi android coklat aka Kitkat. RAM Ace 3 lebih unggul dengan kapasitas 1 GB sedangkan Ace 4 hanya 512 MB.
Memang Ace 4 masih sedikit di bawah Ace 3. Namun demikian hal tersebut dapat dimaklumi oleh karena harganya yang terpaut jauh. Wajar saja jika beberapa fitur dipangkas demi menekan harga.
Performa Samsung Galaxy Ace 4
Dengan otak dual core yang berkecepatan 1 GHz, Ace 4 tidak nampak terlalu mengesankan. Terlebih lagi RAM yang hanya 512 MB. BAGI PARA GAMERS RAM dengan kapasitas sekian mungkin akan terasa sangat kecil. Namun, adanya versi Android Kitkat sedikit menambah nilai plus dari Ace 4. Jika memungkinkan untuk mendapatkan upgrade maka versi android coklat ini bisa diupgrade ke versi teranyar yakni Android lollipop.
Daya tahan baterai
Dengan kapasitas baterai yang hanya 1500 mAh ini sudah dipastikan sobat akan mengisi daya baterai setiap hari. Dalam keadaan jaringan 3G baterainya diklain mampu brtahan selama 6 jam
Kualitas Kamera Samsung Galaxy Ace 4
Hasil foto jepretan Ace 4 tidak terlalu buruk. Resolusi 5 MP sudah cukup untuk mengambil gambar secara baik. berikut beberapa contoh hasil foto jepretan Samsung Galaxy Ace 4.


    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar

Menerima komentar bermutu. Tuliskan di kolom berikut.