Recent Posts

Monday, June 29, 2015

Kelebihan dan Kelemahan Acer Liquid Z4 Z160

Kelebihan dan Kelemahan Acer Liquid Z4 Z160 – Smartphone satu ini memang bukan barang baru. Bahkan jika hendak membeli barang barunya pun sudah mulai sulit. Hanya di beberapa situs online seperti Lazada dan Bhinneka saja sobat bisa menemukan ponsel ini. Ketersediaannya di counter offline mungkin akan sangat sekali ditemui.
Sebagai salah ponsel low entri di kelas 1 jutaan Acer Liquid Z4 patut untuk dilirik. Di kisaran harga yang sama ada Asus Zenfone 4 dan juga Lenovo 316i, tapi z4 bisa dikatakan lebih murah dari keduanya. Pun demikian kualitasnya tidak kalah dari Zenfone 4 maupun Lenovo 316. Bahkan mungkin jauh lebih unggul dari segsegi tertentu.
Apa saja keunggulan dari Acer Liquid Z4? Ini dia keunggulannya:
Desain yang unik, nyaman dan elegant. Meskipun hanya 1 jutaan ke bawah, material yang digunakan ternyata cukup bagus. Bahkan terlihat mewah. Ketika digenggam pun terasa mantap dengan bobotnya 120 gram. Jika sobat bosan dengan desain ponsel brand lain yang hanya itu-itu saja mungkin sobat akan cukup terpesona dengan desain dari Z4 ini. Yang menjadikannya unik adalah letak speaker yang ada di atas dan tidak terlihat sebagai speaker. Look smart nan elegant. Di bagian belakangnya juga dilengkapi tombol rapid yang bisa digunakan untuk shortcut camera.
Baterai berkapasitas 1630 mAh dan daya tahan lama; Meskipun hanya 1630 mAh, baterai Acer Z4 ini cukup awet untuk digunakan seharian. Pemakaian normal, data on, sinyal 3G, BBM, Whatsapp, dan juga browsing si Z4 ini mampu bertahan seharian. Charging juga cukup cepat, hanya sekitar 2 jam.
Tidak mudah Lag; Kapasitas RAM yang hanya 512 MB mungkin membuat sobat pesimis dengan kinerja ponsel satu ini. Terlebih lagi jika digunakan untuk multitasking dan juga gaming. Setelah mengumpulkan review para user, Z4 ini jarang mengalami lag. Bahkan ketika RAM dalam kapasitas 50 MB saja ponsel ini tetap lancar jaya.
Kamera 5 MP; Sebenarnya tidak terlalu istimewa dengan resolusinya yang hanya 5 MP, karena tandingannya di kelas yang sama pun sudah banyak yang mengusung kamera belakang 5 MP. Akan tetapi sobat wajib tahu bahwa hasil kamera Acer Z4 ini sangat memuaskan terutama fitur autofokusnya. Autofokus Liquid Z4 ini saya katakan cukup smart, karena mampu menyeleksi secara tepat. Berbeda dengan ponsel lain yang kadang suka ngaco fokusnya. Berikut beberapa contoh hasil kamera Acer Liquid Z4:
Dual SIM stand by; Kelebihan lain yang dimiliki Z4 adalah dukungan dual SIM Card dengan jaringan sampai pada 4G LTE.

Sementara Kekurangan Acer Liquid Z4 ini diantaranya adalah:
Sound yang lemah; Meskipun dilengkapi DTS Sound nyatanya suara yang dihasilkan Z4 sangat lemah. Jika dinilai dengan angka maka nilainya 5/10. Mungkin sobat akan kecewa dengan soundnya.
Layar terlalu jernih; beberapa jenis smartphone memang memiliki kecerahan layar yang super tajam. Bahkan ketika disetting terendah pun kadang masih tampak cerah. Hal ini bisa di atasi dengan aplikasi screen filter yang bisa didownload di play store. Jadi sobta tidak perlu khawatir.
Belum ada kamera depan; Jika sobat sangat doyan selfie, mungkin sobat akan sedikit kecewa karena Z4 ini belum meliki kamera depan. Namun dukungan tombol rapid setidaknya akan mempermudah untuk melakukan selfie melalui kamera belakang.
Layar belum berteknologi IPS; Layar Liquid Z4 ini masih belum mengadopsi IPS teknologi. Jadi kejernihan layar tidak akan seapik ponsel-ponsel dengan layar IPS. Layarnya pun belum dilindungi dengan Corning Gorilla Glass.

Nah, sobat Tekino itu dia Plus Minus dari Acer Liquid Z4. Setelah membaca review ini mungkin sobat bisa mempertimbangkan apakah si Liquid Z4 ini sesuai dengan ekspektasi sobat atau tidak. Yang pasti menurut pengalaman selama menggunakan Acer Liquid Z4, saya tidak memiliki banyak keluhan selain suara speakernya yang terlampau kecil. Selebihnya, untuk kebutuhan browsing, Sosial media, dan ngegame ponsel ini cukup tanggguh layaknya ponsel dengan RAM 1 GB.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar

Menerima komentar bermutu. Tuliskan di kolom berikut.