Recent Posts

Sunday, February 22, 2015

Kelebihan Samsung Galaxy S6

Kelebihan Samsung Galaxy S6 – Back to Samsung, mungkin begitu ungkapan sebagian pengguna ponsel android. Setelah bocoran spec Samsung Galaxy S6 menyebar di berbagai media online, calon flagship Samsung yang terbaru ini tampaknya mampu menarik perhatian netizen. Apa sih keunggulan Samsung Galaxy S6 ini sehingga banyak yang tertarik dengan android keluaran teranyar dari produsen ponsel asal Korea Selatan ini? Samsung Galaxy S6 digadang-gadang mengusung spesifikasi dewa jauh mengungguli pendahulunya.

Layar Canggih, Body Kelas Premium
Ponsel yang akan rilis mulai Maret mendatang ini hadir dengan layar berukuran 5 inci, dengan teknologi super AMOLED 1440 x 2560 pixels (~587 ppi pixel density). Layar S6 juga dilindungi Corning Gorilla Glass 4. Tak hanya itu, kabarnya layar Galaxy S6 ini menggunakan teknologi mutakhir yaitu layar fleksible. Tak ayal jika fisiknya nanti lentur dan mudah menyesuaikan dengan bentuk tangan. bahkan saat jatuh dan mengalami benturan, body ponsel nantinya akan menyesuaikan dengan bentuk benturannya.
Dari segi material penyusunnya, Galaxy S6 tampak lebih berkelas dengan balutan logam. Samsung yang dulu banyak menuai cibiran karena material pada ponselnya yang banyak memakai plastik kina mulai menjawab tantangan tersebut melalui S6. Dikutip dari GSM Arena, body Galaxy S6 juga dibekali keunggulan lain yakni water resistant. Ponsel ini bisa bertahan di air hingga 1 meter selama 30 menit.

Dapur Pacu Tangguh
Bagaimana tidak tangguh, Samsung Galaxy S6 menggunakan prosesor berinti 8 dengan kekuatan 1.3 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.9 GHz Cortex-A57. Dipadu dengan chipset Exynos 7420 dan GPU Mali-T760. Semakin menambah gahar performanya dengan sistem operasi Android versi 5.0 Lollipop. S6 juga cukup mumpuni untuk bermultitasking atau aktivitas berat lainnya, pasalnya ponsel ini sudah dibekali RAM berkapasitas 3 GB. Mungkin sampai disini sobat sudah cukup tergoda dengan Samsung Galaxy S6 yang tak hanya apik di luar tapi juga jeroannya? Simpan dulu teman, karena kelebihan lainnya masih akan membuat sobat tergoda dengan ponsel ningrat dari barisan keluarga Samsung S series satu ini.
Kamera 20 MP dengan OIS
Pada kamera belakang Galaxy S6 sudah dibenamkan lensa beresolusi cukup besar yakni 20 megapixel. Selain menghasilkan gambar dengan resolusi yang besar, hasil gambar juga akan semakin maksimal dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization). Fitur pada kamera belakang diantaranya optical image stabilization, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Untuk rekam video kamera belakangnya mampu mengambil dalam beberapa pilihan video mode 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec. Sementara itu, kamera depan Samsung Galaxy S6 juga dibekali kamera dengan resolusi cukup besar untuk kebutuhan yaitu 5 megapixel.

Baterai Berkapasitas Besar
Rumornya, Samsung Galaxy S6 ini menggunakan jenis baterai Li-Ion dengan kapasitas 4000 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, daya baterai akan bertahan lebih lama. Terlebih lagi dengan dukungan layar super AMOLED yang mampu menghemat konsumsi daya baterai hingga 20%.

Nah sobat Tekino, tak heran jika Samsung Galaxy S6 membuat netizen heboh akan kehadirannya. Ponsel premium ini memang sangat menggoda. Tapi jangan harap Samsung Galaxy S6 ini akan dijual murah. Kecanggihan dan ketangguhan ini akan dihargai sekitar 8-10 juta rupiah. Mungkin bisa kurang atau lebih, yang pasti tidak ada rumor yang mengatakan Galaxy S6 ini akan dijual murah. Pastinya S6 memang ditargetkan untuk kalangan atas saja.

referensi:

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar

Menerima komentar bermutu. Tuliskan di kolom berikut.