Recent Posts

Monday, September 29, 2014

5 Aplikasi Chat Terbaik dan Terlengkap

5 Aplikasi Chat Terbaik dan terlengkap – Dunia maya semakin ramai saja. Makin mudahnya orang-orang terkoneksi dengan internet makin banyak pula yang namanya social media dan social sharing. Aplikasi chatting pun mulai bertebaran bak bintang di langit. Tinggal pilih mau buat akun di aplikasi chat yang mana. Tapi yang namanya anak muda gaul jaman sekarang, satu akun di satu sosmed rasanya belum cukup memenuhi hasrat keingin-eksis-annya. Alhasil, semua sosmed dan semua aplikasi chatting pun mereka punya akun disana.
Sebenarnya, sejak dulu pun banyak sekali aplikasi chatting seperti whatssap, migg33, mxit, ebuddy dan kawan-kawannya. Hanya saja mereka tidak sebooming aplikasi chat di era android seperti sekarang. Mungkin karena pengaruh promosi di media televisi dan tentu saja karena banyaknya pengguna android. Hanya whatssap yang saat ini masih banyak digemari oleh netters.
Berikut aplikasi chatting generasi terbaru yang saat ini populer dan bisa dikatakan sebagai aplikasi chat terbaik saat ini.
1.    Wechat
We love, we share, we chat. Itulah slogan dari aplikasi chat buatan negeri tirai bambu ini. Wechat merupakan aplikasi chat yang lengkap dengan tampilan yang sederhana dan mudah dinavigasi. Beberapa fitur wechat diantaranya ada moments. Fitur moments layaknya timeline pada twitter, tempat kita berbagi status dan foto kepada teman-teman di wechat. Wechat juga memudahkan penggunanya untuk mencari teman baru. Ada 3 cara untuk menemukan teman baru yaitu friend radar (melacak pengguna lain dalam radius terdekat), shake (cari teman dengan menggoyangkan HP) dan people nearby (mirip dengan friend radar tapi jangkauannya lebih luas). Tak ketinggalan, wechat juga menyediakan games-games yang bisa dimainkan secara online, free call dan juga stiker-stiker lucu yang menambah seru obrolan kita.
2.    Line
Aplikasi chat asal Korea ini menjadi pesaing bagi wechat yang sudah lebih dulu muncul di Indonesia. Line juga gencar berpromosi tidak hanya lewat iklan televisi tapi juga melalui drama-drama Korea. Secara fitur, Line hampir mirip dengan wechat seperti fitur cari teman, games, free call dan stiker lucu bertema beruang. Hanya saja tampilan dari Line ini lebih simple.
3.    Kakao Talk
Aplikasi chat satu ini juga buatan negeri ginseng, Korea. Secara umum, fitur yang diusung Kakao Talk tidak jauh beda dengan wechat maupun Line. Yang unik, Kakao bisa digunakan untuk panggilan telepon beberapa orang sekaligus. Begitu pun dengan games. Games-games tertentu bisa dimainkan secara online oleh 2 orang. Kakao talk juga menyediakan tema-tema yang unik dan menarik agar kita tidak bosan dengan tampilan layar chatting.
4.    Whatssap
Whatssap ini sesepuhnya aplikasi chatting. Meskipun lama, nyatanya whatssap tidak juga usang. Jadi tidak ada salahnya memasukkan whatssap sebagai salah satu aplikasi chat terbaik. Sampai saat ini, whatssap masih banyak digunakan. Mungkin hal ini dikarenakan whatssap sudah memiliki banyak user dan juga kemudahannya untuk digunakan.
5.    Beetalk
Kalau WA merupakan pemain lama, maka Beetalk adalah kebalikannya. Aplikasi chat satu ini masih fresh belum banyak digunakan. Di Play Store, Beetalk tercatat masih mendapat satu juta unduhan.
Meskipun baru, tapi Beetalk bisa dibilang paling lengkap fiturnya dibanding yang lain. Berbagai macam fitur ada di Beetalk mulai dari stiker lucu, free call, games, moments, doodle dan find friend yang unik. Tampilan Beetalk juga lebih apik dengan lebah sebagai maskotnya.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar

Menerima komentar bermutu. Tuliskan di kolom berikut.