Recent Posts

Tuesday, July 22, 2014

Mengetahui Kemampuan Smartphone Android Dengan AnTuTu Benchmark


Mengetahui Kemampuan Smartphone Android Dengan AnTuTu Benchmark dengan semakin ketatnya persaingan antarprodusen smartphone, banyak smartphone android yang diluncurkan dengan spesifikasi tinggi tapi dijual dengan harga murah. Apa rahasianya? Tak jarang spesifikasi yang tinggi hanya sebatas angka dan tulisan tapi pada kenyataannya kualitas yang dimiliki di bawah standar. Meskipun masih banyak pula ponsel android murah yang berkualitas. Namun kita harus waspada dengan banyaknya ponsel replika yang dijual tidak sesuai harganya melainkan disamakan dengan produk asli. Ini namanya penipuan bukan.
Banyak cara untuk membedakan ponsel asli dan replika. Cara termudah yaitu dengan melihat ciri-ciri fisiknya. Meskipun sangat mirip, tapi tentu masih ada bedanya salah satunya adalah kamera. Nah, untuk mengenali kemampuan ponsel android sobat secara lebih jauh bisa dengan uji kemampuan android dengan aplikasi benchmark.
Benchmark adalah sebuah langkah-langkah pengetesan perangkat elektronik secara lengkap, dan di akhir tes kita akan langsung mendapatkan sebuah angka benchmark. Bila ketika SMP anda pernah belajar tentang ‘Besaran’ dan ‘Satuan’, maka bisa dibilang Benchmark adalah besaran untuk mengukur tingkat kehebatan sebuah barang elektronik, dengan sebuah Nilai Benchmark sebagai satuannya. Nilai benchmark biasanya distandarisasi oleh sebuah badan independen yang bisa dipercaya. Tujuan Benchmarking Benchmarking itu sendiri adalah untuk mengetahui kondisi serta analisis sistem kerja pada android kita.
Salah satu benchmark pada android yang paling dikenal dan umum digunakan adalah AnTuTu Benchmark. Aplikasi Antutu Benchmark mengukur kinerja secara komprehensif lewat pengujian "Memory Performance", "CPU Integer Performance","CPU Floating point Performance","2D 3D Graphics Performance", "SD card reading/writing speed", dan "Database I/O".
Hasilnya adalah skor komplit dari hampir semua aspek perangkat Android Anda.
AnTuTu sebenarnya bukan satu-satunya benchmark yang ada, tapi masih ada banyak benchmark pesaingnya yang lain seperti Nenamark, Speed Test, Quadrant, dsb. Dari kesemua benchmark AnTuTu bisa dikatakan memberikan skor yang yang paling konsisten dan menyeluruh.
Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store atau bisa lewat   direct link berikut [AnTuTu Benchmark].

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar

Menerima komentar bermutu. Tuliskan di kolom berikut.