Belanja di Shopee Bikin Ketagihan



Belanja di Shopee Bikin Ketagihan - Si pasar oranye ini memang tergolong baru di Indonesia. Baru nongol, baru eksis dan baru aja ngerebut hatiku. Azeek. Meskipun baru, kalau aku bilang sih Shopee ini tergolong e-commerce yang cukup lengkap. Segala macam kebutuhan ada, mulai dari kebutuhan sehari-hari sampai barang elektronik.

Mungkin pada penasaran kenapa aku bilang belanja di shopee itu bikin nagih. Tentu saja ada beberapa alasan nih.
Yang pertama, tampilan aplikasi yang apik dan unik. Dan menurut aku fitur-fiturnya keren banget. Pada bagian beli / buy ada fitur slide yang jadi papan announcement kalau ada promo dsb. Lalu ada flash sale, popular product, kategori, official brand dan rekomendasi. Yang unik itu adanya fitur flash sale yang kebanyakan aplikasi belanja lain di indo ga pernah ada. Ini mirip kayak punyanya aliexpress. Di sebelah tombol beli ada tombol timeline. Iya, shopee punya timeline loh buat nampilin update dari akun-akun tertentu atau yang terkait dengan kesukaan kita. Di timeline ini pula ditampilkan beberapa rekomendasi toko yang mungkin sesuai dengan minat. Akun tersebut juga bisa langsung kita follow melalui timeline. Udah kayak sosmed aja kan?!
cara-belanja-gratis-ongkir-di-shopee

Yang kedua, shopee punya sistem koin. Koin shopee ini kita peroleh ketika belanja di toko tertentu di shopee. Besarnya koin yang didapat tergantung nilai barang yang dibeli. Kalau gak salah sih 1% dari harga barang. Lalu apa fungsinya koin shopee? Koin shopee yang diperoleh dari belanja terdahulu bisa dijadikan potongan untuk pembelian berikutnya di toko yang bertanda star seller atau official shop. Satu koin senilai satu rupiah. Koin ini bisa digunakan pada saat checkout. Gimana gak bikin rajin belanja coba?!
Dan lebih parahnya alasan yang ketiga nih. Masak shopee kasih gratis ongkir sih, kan jadi seneng. Haha. Sebenarnya gak bener-bener gratis sih. Tapi shopee kasih subsidi ongkir maksimal sampai 40 ribu untuk pembelian minimal 90 ribu pengiriman via JNE, dan minimal 70 ribu pengiriman via J&t. Jadi misalnya aku belanja di shopee dengan total belanja 90 ribu dan kurirnya pilih JNE maka aku dapat subsidi ongkir. Kalau di bawah 90 ribu via JNE gak dapat free ongkir tapi masih bisa lewat J&t, kan kalau via J&t minimal checkout cuma 70 ribu.
Tapi, iya ada tapinya. Kalau ongkirnya di atas 40 ribu nih, kita masih harus bayar selisih ongkirnya. Misalnya Ongkir 55 ribu, kamu harus bayar 15 ribunya. Lumayan dong keyimbang harus bayar full.
Promo gratis ongkir ini cuma sampai 10 september 2017. Tapi gak menutup kemungkinan shopee bakal ngadain promo free ongkir lagi. Toh kalau dipikir shopee bisa bangkrut juga kalau terus nombokin ongkir para pembeli. Hahaha.

Kabar gembira !!!
Promo gratis ongkir shopee diperpanjang hingga 30 September 2017. Ketentuan masih sama.

Note:
Tulisan ini hanya pengalaman dari penulis dan bukan tulisan berbayar atas permintaan pihak tertentu.



0 Response to "Belanja di Shopee Bikin Ketagihan"

Post a Comment

Terima kasih untuk kunjungannya. Silakan untuk menuliskan komentar yang relevan dengan isi artikel. Dilarang untuk memposting komentar yang berisi ujaran hate speech dan SARA. Dilarang juga untuk mempromosikan link-link berisi konten negatif. Komentar ini akan dimoderasi lebih dahulu, jadi pastikan Anda telah mematuhi aturan tersebut.