Daftar Jadi Amazon Seller dengan Payoneer ?



Daftar Jadi Amazon Seller dengan Payoneer ? – Salah satu cara untuk menghasilkan rupiah dari internet yaitu dengan cara berjualan online.  Banyak cerita sukses anak Indonesia yang berdagang atau dropship barang di situs e-commerce raksasa Amazon. Ya, amazon adalah salah satu pasar online terbesar. Dengan trafficnya yang tinggi, tak heran jika banyak seller di amazon yang kebanjiran order.
Tapi, tahukah kamu kalau ternyata untuk jadi seller di amazon itu harus wajib dan kudu punya yang namanya credit card atau kartu kredit?! Nah, disinilah kendalanya. Utamanya bagi seller asal Indonesia. Karena di negara ini untuk mendapat kartu kredit syaratnya cukup ribet, dan juga harus punya gaji tetap tiap bulan. Lah, kalau pedagang apalagi mahasiswa pasti akan kesulitan untuk memiliki kartu kredit tersebut.
Sebenernya apa fungsi kartu kredit bagi seller di amazon?
Fungsi kartu kredit adalah untuk digunakan pihak amazon menarik dana jika ada pembeli yang komplain atau butuh pengembalian dana. Selain itu kartu kredit ini juda berfungsi sebagai alat transaksi kita dengan supplier. Karena itulah melengkapi data kartu kredit ketika awal-awal mendaftar sangat penting. Setidaknya untuk saat ini kita tidak bisa langsung listing (menjual) barang tanpa melengkapi terlebih dahulu data credit card tersebut. Berbeda dari yang dulu, karena ada beberapa blogger yang menuliskan bahwa kita langsung bisa memasang produk meskipun data credit card belum lengkap.
Lalu bagaimana jika tidak punya kartu kredit?
Jika kamu browsing mungkin yang kamu akan menemukan jawaban yang hamper seragam. Solusinya adalah dengan kartu Payoneer. Ya, payoneer prepaid card. Apa itu payoneer? Jika belum tahu, payoneer ini adalah kartu sakti yang bisa digunakan untuk belanja online bahkan dengan online store global. Kartu ini mirip seperti kartu kredit, bedanya adalah agar kartu ini bisa digunakan untuk bertransaksi maka kartu ini harus discharge (diisi saldo) terlebih dahulu. Baru setelah saldonya terisi, prepaid card tersebut bisa digunakan untuk belanja layaknya kartu kredit.
Benarkah Payoneer bisa jadi solusi?

Saya kemarin mendaftar menggunakan kartu payoneer. Sesuai kata para blogger bahwa kartu ini bisa  digunakan untuk menggantikan credit card. Setelah konfirmasi email, telepon dan lain sebagainya saya diarahkan untuk mengisi form credit card. Saya masukkan data-data valid serta nomor kartu sesuai yang tertera pada kartu payoneer. Dan setelah selesai ternyata muncul notifikasi yang isinya seperti ini:
Disitu berbunyi bahwa Amazon tidak menerima prepaid card. Itu berarti payoneer tidak bisa digunakan untuk melengkapi form credit card karena payoneer adalah prepaid card bukan credit card meskipun memiliki logo mastercard.
Celakanya, tidak seperti dulu yang tanpa data credit card pun seller sudah bisa listing barang. Sekarang kita harus benar-benar melengkapi semua data termasuk data credit card. Ketika akan melakukan listing, ternyata saya terus menerus diarahkan untuk mengedit data credit card yang tidak valid.
Jadi, kesimpulannya adalah kartu payoneer (sudah) tidak bisa digunakan untuk mendaftar menjadi seller. Akan tetapi, kartu tersebut masih bisa digunakan untuk menerima pembayaran.

Advertisement

0 Response to "Daftar Jadi Amazon Seller dengan Payoneer ? "

Post a Comment

Pembaca yang baik akan meninggalkan coretan di kolom komentar. Silakan sobat menuliskan pesan, kesan, kritik maupun pertanyaan terkait artikel di atas. terima kasih.