8 Aplikasi yang Boros Kuota Internet

8 Aplikasi yang Boros Kuota Internet – Internet saat ini udah seperti oksigen bagi sebagian manusia. Ga ada koneksi internet serasa mau mati (halah lebay dikit). Kebutuhan akan internet sudah tidak bisa lagi digolongkan dalam kebutuhan tersier, buat saya sudah mendekati kebutuhan akan sandang, pangan dan papan. Mungkin juga bagi orang lain. Maka dari itu, seberapa banyak pun kuota internet tetap kita lahap.
Sayangnya, harga kuota internet di Indonesia itu lumayan mahal. Kalau sudah begitu, mau beli kuota internet yang melimpah pun harus pikir-pikir. Yang bikin kesel dan dongkol kalau udah kuota internet dikit tapi digerogotin sama aplikasi-aplikasi yang boros internet. Sobat pasti juga pernah ngerasa kalau kuota internetnya cepat habis. Mungkin gara-garanya adalah salah satu atau lebih dari aplikasi-aplikasi boros internet berikut ini.
INSTAGRAM
Aplikasi satu ini  terkenal rakus banget sama yang namanya kuota internet. Ya jelas aja sih, kontennya kan emang kebanyakan gambar sama video. Dan lebih bahaya lagi, aplikasi satu ini tuh bikin nyandu. Scrolling timeline jadi bikin pengen lihat ini itu.
PINTEREST
Pinterest emang gak begitu familiar bagi netizen Indonesia. Padahal aplikasi ini gak kalah menarik dari instagram. Kontennya sih kurang lebih sama dengan instagram yakni foto dan video. Sayangnya aplikasi pinterest ini tergolong berat dan lemot banget loadingnya. Gak heran kalau aplikasi ini juga lahap banget makan kuotanya.
TUMBLR
Situs mini blogging ini juga punya aplikasi yang bisa didownload di ponsel android maupun iPhone. Antarmuka aplikasi Tumblr menurut mimin sih eye cacthing banget, beda sama aplikasi yang lain. Tapi, aplikasi tumblr ini juga boros banget loh kalau urusannya sama kuota internet.
YOUTUBE
Siapa coba yang gak kenal sama situs video sharing satu ini. Sudah bisa dipastikan kalau aplikasi milik youtube ini makan banyak banget kuota internet kita. buka video di IG aja sudah bikin miskin kuota apalagi kalau buka youtube yang emang semua kontennya video. Tapi emang streaming video di youtube itu asik sih, hehe.
PATH
Aplikasi Path juga gak beda-beda jauh dari Instagram. Aplikasi yang mengaku sebagai social media exclusive ini juga termasuk dari 10 aplikasi paling boros kuota internet.
FACEBOOK for Android
Gak lengkap rasanya kalau aplikasi facebook gak disebutkan dalam daftar aplikasi boros kuota. Aplikasi Facebook punya andil yang cukup besar dalam menggerogoti kuota internet kita. Pasalnya kita bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk memantau beranda facebook kita. Dan lagi, facebook app ini menurut mimin lumayan berat juga. belum lagi ditambah fitur notifikasi dan messengernya.
LINE
Berbeda dari aplikasi messenger lainnya, Line tergolong aplikasi messenger paling lengkap dan paling diminati saat ini. Yaa karena Line punya banyak fitur dan biasanya di timeline akan ada banyak tautan ke situs tertentu atau Line Today. Tentu aja ini bakal bikin kita betah berlama-lama nongkrong di Line.
LINE WEBTOON
Salah satu fitur Line messenger yang sekarang udah mandiri punya aplikasi sendiri adalah Line Webtoon. Line webtoon tergolong sukses menarik minat netizen khususnya pecinta komik. Aplikasi Line webtoon ini juga salah satu tersangka dalam pemborosan kuota internet.
Nah sobat Tekino, mungkin di ponsel sobat ada salah satu atau beberapa aplikasi yang mimin sebutkan di atas. Jadi, menurut mimin biar aplikasi tersebut gak basong-basong banget sama kuota internet coba deh pengaturannya di set ke mode ‘hemat’. Hehe. Jangan dicari yak, udah pasti mode hemat ini gak tersedia. Tapi beberapa aplikasi seperti instagram bisa kok di set agar notifikasinya gak mengupdate terus kecuali kalau kita sedang membuka aplikasinya. Lumayan menghemat kuota sih kalau aku bilang. Dan yang paling ngaruh adalah pemakaiannya. Usahakan bijak memakai dan jangan sering-sering nongkrong disitu biar kuota ente gak ladut ya sobat.

0 Response to "8 Aplikasi yang Boros Kuota Internet "

Post a Comment

Terima kasih untuk kunjungannya. Silakan untuk menuliskan komentar yang relevan dengan isi artikel. Dilarang untuk memposting komentar yang berisi ujaran hate speech dan SARA. Dilarang juga untuk mempromosikan link-link berisi konten negatif. Komentar ini akan dimoderasi lebih dahulu, jadi pastikan Anda telah mematuhi aturan tersebut.