Recent Posts

Friday, August 28, 2015

Fitur Unggulan Samsung Galaxy Note 5

Fitur Unggulan Samsung Galaxy Note 5 – Pertengahan bulan Agustus lalu Samsung merilis dua smartphone terbarunya yakni Samsung Galaxy S6 Edge+ dan juga Samsung Galaxy Note 5. Peluncuran dua calon flagship tersebut digelar dalam acara Samsung Unpacked 2015 yang sukses menyedot ratusan audien untuk menyaksikkan langsung kecanggihan dua ponsel jumbo tersebut.
Dalam acara Samsung Unpacked 2015 para audien dipertontonkan berbagai fitur keren dari 2 ponsel apik itu. Secara garis besar sih Samsung pamer keepikan S6 Edge+ sama Galaxy Note 5 nya. Ya maklum sajalah, dua jagoan Samsung itu memang cukup membuat penggemar smartphone termasuk penulis pun jadi ngiler. Utamanya si Galaxy Note 5. Selain body yang aduhai, tampang yang rupawan, si Note 5 ini spesifikasinya juga gahar.
Pada tulisan kali ini penulis hanya akan membahas tentang Samsung Galaxy Note 5 saja. Bagi yang ingin tahu penjelasan langsung dari Samsung atau juga penasaran dengan si layar tekuk alias Galaxy S6 Edge+ silakan saja tonton presentasinya di video berikut:
Tapi itu nanti dulu, sekarang mari kita fokus ke Samsung Galaxy Note 5 yang akan kita bahas lebih detail lagi. Apa saja sih kelebihan dan fitur-fitur andalannya?

Beauty-Fit Design
samsung-galaxy-note-5

Samsung menyebutnya begitu, beauty-fit design. Wajar saja karena Galaxy Note 5 didesain dengan cantik namun tidak melupakan segi kenyamanannya. Bermaterial logam dan kaca membuat Galaxy Note 5 terkesan mewah namun tetap elegan. Layar 5.7 inc super AMOLED yang diusungnya juga menampilkan keanggunan yang classy. Punggung Galaxy Note 5 dibuat curve pada samping kiri dan kananya. Inilah yang membuat Galaxy Note 5 begitu nyaman dan aman hand-gripnya.

Advance S Pen

samsung-galaxy-note-5

Masih seperti Note 4 yang dibekali S Pen, Samsung Galaxy Note 5 pun juga demikian. S Pen menjadi senjata sekaligus keistimewaan generasi Note. Pantas saja jika Samsung memperhitungkan kesempurnaan S Pen bagi Galaxy Note 5 sebagai generasi terbarunya. S Pen Galaxy Note 5 juga didesain lebih responsif dari S Pen sebelum-sebelumnya. Inovasi S Pen yang sangat terlihat adalah mudahnya mengeluarkan pulpen ini dari tempatnya hanya dengan menekan tombol S-Pen. Tombol S-Pen ini terletak pada tombol pop-up spring release. Jadi, kita hanya perlu mengklik sekali saja dan S Pen akan tertekan keluar. Tidak seperti S Pen pada umumnya yang harus kita keluarkan dengan kuku. So, ladies tidak perlu lagi takut kukunya rusak karena harus berjuang mengeluarkan S Pen, kini S Pen milik Galaxy Note 5 bisa auto eject. Keren kan?

Smart Multitasking

samsung-galaxy-note-5

Menjalankan beberapa aplikasi dalam satu waktu memang seringkali membuat smartphone jadi bengong sesaat bahkan tak jarang harus mematikannya dulu agar smartphone kembali normal. Tapi Samsung Galaxy Note 5 tampaknya tidak akan membuat kita repot dengan kondisi smartphone yang demikian. Pasalnya Galaxy Note 5 ini memiliki Smart Multitasking. Platform Note 5 dibuat lebih tangguh dan cerdas dengan chipset Exynos 7420 serta CPU quad core 1.5/2.1 GHz cortex A-53/ A-57. Tak tanggung-tanggung, Galaxy Note 5 juga dibekali sistem operasi Android teranyar yakni Android OS v5.1.1 (Lollipop). RAM yang disediakan pun sangat lega yakni 4 GB. Memanjakan para gamer bahkan untuk bermain game kualitas HD dengan tanpa lag.

Refined Camera

samsung-galaxy-note-5

Salah satu keunggulan dari Note 5 yang paling tampak adalah dari kameranya. Kamera utama maupun kamera depannya dirancang untuk menghasilkan foto yang lebih jernih dan halus. Kamera belakang Samsung Galaxy Note 5 beresolusi 16 megapixel dilengkapi dengan LED flash serta kemampuan auto maupun touch focus. Yang membuat istimewa adalah adanya teknologi OIS (Optical Image Stabilization) dan VDIS (Video Digital Image Stabilization) yang dapat menangkap objek dengan fokus yang lebih stabil meskipun objek sedang bergerak. Ditambah lagi dengan fitur real-time HDR, yang dapat menghasilkan gambar maupun video yang lebih terang dan jernih.
Selfie pun juga tak kalah mengasyikkan dengan kamera depan Note 5 yang beresolusi 5 megapixel. Tak hanya jernih, kamera depan Note 5 dibekali fitur seru seperti four-side yang bisa mengambil 4 foto dalam satu frame serta filter efek yang lebih banyak. Tanpa perlu download aplikasi foto tambahan, fitur kamera bawaan Note 5 ini cukup bisa diandalkan.

Long Life Battery

samsung-galaxy-note-5

Layar yang lebar, smart multitasking serta penggunaan S Pen. Mungkin kita bakal berpikir apakah baterai Galaxy Note 5 bisa bertahan lama dengan konsumsi daya yang cukup tinggi? Bisa. Baterai Samsung Galaxy Note 5 dirancang non-removable (baterai tanam) dengan kapasitas 3000 mAh. Dengan desain non-removable ini akan meminimalisir kerusakan baterai akibat sering dilepas-pasang. Teknologi yang dikembangkan Samsung untuk gadget terbarunya ini adalah teknologi fast charging dan juga wireless charging. Teknologi fast charging sekarang memang cukup menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli gadget. Dengan padatnya aktivitas tidak mungkin kita harus berjam-jam menunggui smartphone yang sedang dicharge. Samsung memberikan solusi dengan teknologi fast charging tersebut agar mencharge HP tidak terlalu menyita waktu produktif kita. Wireless charging adalah teknologi baru yang juga dikembangkan Samsung, memungkinkan kita untuk mencharge tanpa menggunakan kabel dan hanya butuh waktu 120 menit saja. Yang suka tidur dengan lilitan kabel USB, sepertinya wireless charger ini cocok untuk kamu sob.

Video Live Broadcast



Apa sih fitur Galaxy Note 5 satu ini? Dengan semakin aktifnya user dalam berinteraksi melalui video channel hal ini mengundang respon dari Samsung untuk menciptakan fitur video live broadcast. Fitur ini sangat memanjakan para Youtuber. Pasalnya device Note 5 sudah secara langsung terhubung ke Youtube. Jadi, kita hanya perlu satu kali klik saja dan video yang ada di galeri handphone akan terunggah ke Youtube tanpa perlu aplikasi tambahan seperti uploader. Simple kan?

SideSync PC-Phone

samsung-galaxy-note-5

SideSync pada Note 5 menggunakan SideSync v4.0. fitur SideSync pada Note 5 ini bukan pertama kalinya. Sebelumnya fitur ini juga sudah disematkan pada device Note yang lain. Yang menjadikan SideSync pada Note 5 berbeda adalah dapat mengkoneksikan device dengan device lain yang bukan Samsung. Artinya, Note 5 dapat disinkronisasikan dengan handphone maupun PC selain merk Samsung.


Nah, itu beberapa kejutan baru yang ada di Samsung Galaxy Note 5. Capek juga mengetik sekian banyak fitur-fitur Galaxy Note 5. Masih ada banyak lagi sih kelebihan-kelebihan dari Samsung Galaxy Note 5, tapi admin Tekino sudah cukup lelah. Bagi yang ingin tahu lebih lanjut tentang si jumbo ini kunjungi saja Samsung Launch Pack Galaxy Note 5.
Disitu tidak cuma dijelaskan spec Galaxy Note 5 tapi juga mekanisme pemesanan bagi yang mau Pre order Samsung Galaxy Note 5 secara online. Sekedar info, disana ada banner yang tulisannya akan memberi cashback sampai 1 juta rupiah. Silakan diintip sob untuk mengetahui detailnya! Kalau mau tahu kabar ter-update dari Samsung Galaxy Note 5 kamu juga bisa subscribe disana. Tinggal masukkan email aktif kamu di kolom yang sudah disediakan. Jika ada berita terbaru tentang Samsung Galaxy Note 5 kamu akan dapat newsletter dari Samsung.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar

Menerima komentar bermutu. Tuliskan di kolom berikut.