Recent Posts

Thursday, July 23, 2015

Aplikasi Yang Wajib Ada Di Android

Aplikasi Yang Wajib Ada Di Android - Sebagai ponsel pintar tentunya ponsel android  harus memiliki aplikasi-aplikasi yang mendukungnya terlihat pintar. Sebenarnya, jenis aplikasi yang dibutuhkan user bisa jadi berbeda-beda karena semua tergantung dengan kebutuhan masing-masing. akan tetapi, paling tidak ada beberapa aplikasi yang pada umumnya dipakai oleh semua pengguna smartphone.

1.      Aplikasi Sosial Media dan Messenger
Bersosial media sudah menjadi rutinitas hampir setiap pengguna smartphone. Untuk itu user perlu memiliki aplikasi sosial media ataupun messenger yang paling sering digunakan. Seperti misalnya BBM Messenger, whatsApp, Line, Instagram, Path, Tumblr, dsb.
Untuk aplikasi seperti facebook dan twitter meskipun sering digunakan lebih baik diakses melalui browser saja karena tentu saja bisa lebih meringankan konsumsi baterai dan kuota internet sobat.
2.      Kamus
Bagi anak sekolahan, mahasiswa bahkan karyawan kantor akan sangat membutuhkan aplikasi satu ini. Selain praktis, kamus pada smartphone bisa diakses dalam 2 mode yakni offline dan online. Jika vocabulary yang kita cari belum ada di kamus kita bisa langsung mengconnectkan untuk search secara online.
3.      Editor Foto
Tanpa dijelaskan lebih lanjut sepertinya sobat Tekino sudah tahu seberapa penting adanya aplikasi edit foto dalam smartphone. Berikut beberapa rekomendasi editor foto terbaik yang bisa sobat unduh di Play Store:
a.      PicsArt
Aplikasi ini salah satu aplikasi terfavorit dan recommended dari Tekino. Tampilannya simple namun dibekali fitur yang cukup lengkap. tak hanya itu, PicsArt juga merupakan Photo media, dimana sobat bisa edit kemudian menshare hasil editing tersebut di PicsArt dan bisa dilihat oleh user yang lain.
b.      Pixlr Express
Editor foto satu ini juga sangat populer dan sudah jutaan download di Paly store. Pixlr Express memiliki lebih dari 600 efek foto yang bisa diaplikasikan dan dikolaborasikan bersamaan.
4.      Browser
Tiap smartphone tentu sudah dibekali dengan browser bawaan. Namun begitu kadang browser bawaan kadang terlalu berat sehingga kita butuh browser lain yang mungkin lebih cepat dan ringan. Rekomendasi browser yang bisa diunduh: Opera mini, Chrome, atau Internet Explorer.
5.      Baterai Saver
Sebagai ponsel android yang segala aplikasinya hampir semua  terkoneksi ke internet, konsumsi daya baterai akan cepat habis. Hal tersebut bisa diakali dengan mematikan aplikasi-aplikasi tertentu, mematikan background data, mengurangi brighteness layar, dan lain sebagainya. Jika tidak ingin ribet, sobat bisa mendownload aplikasi baterai saver yang fungsinya untuk mendeteksi aplikasi apa saja yang mengonsumsi banyak daya serta menutupnya secara otomatis.
6.      Handler File Office
Beberapa ponsel android tidak dilengkapi dengan handler pembaca dokumen seperti pdf, doc dan ppt. Untuk itu jika sobat menginginkan bisa membuka file dengan format tersebut di android sobat, maka terlebih dahulu harus mendownload aplikasi ms. Office mini di Play Store. Atau bisa juga aplikasi lain yang fungsinya sama, seperti Kingsoft.
7.      Pemutar MP3
Sobat mungkin tidak puas dengan pemutar MP3 bawaan yang ada di android sobat. Tenang saja, unduh aplikasi Dolby MP3 di Play Store untuk membuat tampilan MP3 Player yang jauh lebih keren dan tentunya easy to use.


Nah sobat Tekino itulah beberapa aplikasi dasar yang perlu ada di android atau smartphone sobat. Untuk  sekedar tips, instal aplikasi yang sekiranya benar-benar dibutuhkan saja dan hapus beberapa aplikasi bawaan yang kurang penting atau jarang digunakan.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar

Menerima komentar bermutu. Tuliskan di kolom berikut.