Kualitas Kamera Asus Zenfone C ZC451CG

Sukses dengan Asus zenfone 4, 5 dan juga 6, kini Asus resmi menelurkan smartphone teranyarnya. Adalah Asus zenfone C, smartphone low end yang secara spesifikasi tidak jauh beda dengan kakaknya Asus Zenfone 4.

Perbedaan yang paling terlihat dari Asus Zenfone 4 dan Asus Zenfone C ini adalah ukuran layar yang lebih besar Zenfone C. Meskipun sama-sama dibekali CPU dual core, Zenfone C lebih unggul di OS bawaan yang sudah mengusung versi Kitkat. Baterai Asus Zenfine C berkapasitas 2100 mAh sementara Zenfone 4 masih 1500 mAh.
Nah, dari segi kamera sebenarnya keduanya memiliki resolusi yang sama. Yakni kamera belakang sebesar 5 megapixel dan kamera depan VGA. Meskipun demikian Zenfone C sudah memiliki LED Flash pada kamera belakangnya. Fitur Pixelmaster yang dimiliki Zenfone C pun juga sudah lengkap, karena semua mode yang ada tersedia dan bisa digunakan.
Berikut Tekino berikan beberapa contoh hasil jepretan Asus Zenfone C
Indoor minim cahaya mode otomatis
hasil-jepretan-kamera-asus-zenfone-c

Indoor minim cahaya with flash light
hasil-jepretan-kamera-asus-zenfone-c

Low light mode tanpa flash light
hasil-jepretan-kamera-asus-zenfone-c






Outdoor
hasil-jepretan-kamera-asus-zenfone-c






HDR
hasil-jepretan-kamera-asus-zenfone-c







Dept of field (makro)

hasil-jepretan-kamera-asus-zenfone-c

hasil-jepretan-kamera-asus-zenfone-c


















Fitur Pixelmaster memang terkesan canggih. Dan jujur fitur ini cukup menggoda bagi pecinta fotografi ponsel termasuk penulis sendiri. Pasalnya dalam fitur Pixelmaster disematkan mode dept of field yang sangat mendukung fotografi makro. Beberapa hasil foto Asus Zenfone 4, 5 dan 6 memang sangat mengesankan. Dimana blur dan fokus yang dihasilkan benar-benar nyaris terlihat seperti jepretan DSLR. Akan tetapi Tekino sedikit kecewa dengan hasil kamera Asus Zenfone C terutama pada mode dept of fieldnya. Jika sobat mengamati foto makro di atas, akan terlihat fokus kamera yang sedikit ngaco.
Meskipun kedalaman yang dihasilkan cukup baik, tapi fokus dept of field ini tidak cukup pintar untuk menyeleksi objek. Buktinya, kayu yang seharusnya blur juga terlihat fokus. Lebih parah lagi dalam foto di bawah.

Fokus sebenarnya ditujukan untuk ujung HP, tapi malah menjurus ke lantainya dan itu pun tidak sempurna hasilnya. Antara bagian yang diblur dan difokuskan terlihat kontras sama sekali jika foto di zoom.
Untuk kamera depan memang hasilnya belum bisa diandalkan karena masih VGA. Tapi hasilnya tidak terlalu buruk untuk sekelas VGA. Ini dia contoh hasil kamera depan Asus Zenfone C

hasil-jepretan-kamera-depan-asus-zenfone-c

Buat yang doyan selfie jangan berharap sama si Zeny C ini karena kamera depannya memang belum mumpuni. Tapi untuk kebutuhan fotografi ponsel saya rasa ini cukup bagus melihat harga yang relatif terjangkau. Belum juga spesifikasi lain yang juga cukup gahar di kelasnya. So, tinggal kalian fokus dimananya. 

Advertisement

0 Response to "Kualitas Kamera Asus Zenfone C ZC451CG"

Post a Comment

Pembaca yang baik akan meninggalkan coretan di kolom komentar. Silakan sobat menuliskan pesan, kesan, kritik maupun pertanyaan terkait artikel di atas. terima kasih.