OnePlus One, Android Terbaru Buatan China

OnePlus One, Android Terbaru Buatan China – Industri smartphone di negara tirai bambu tampaknya semakin berkembang pesat. Terlihat dari beberapa vendor smartphone yang kini juga merambah pasar smartphone Indonesia seperti Oppo, Xiaomi, Huawei, ZTE dan Lenovo. Kini, bertambah satu lagi brand android asal China yang siap memepet brand-brand lokal. Adalah OnePlus, perusahaan mobile communication yang berbasis di Shenzhen-China ini mulai menyiapkan diri untuk bersaing dengan saudara-saudara senegaranya yang lebih dulu melebarkan sayap di Indonesia.

OnePlus didirikan oleh para mantan karyawan Oppo. Banyak yang mengira OnePlus merupakan anak perusahaan dari Oppo. Maka jangan heran, jika dari segi desain mungkin OnePlus tidak beda jauh dari Oppo. Meskipun demikian OnePlus mengklaim produknya akan lebih baik dari vendor yang lain terasuk Oppo. OnePlus resmi memperkenalkan diri dan melaunching ponsel pintarnya di Indonesia Bulan Februari ini. Dengan diwakili oleh Carl Pei, salah satu founder OnePlus, Indonesia kebagian jatah juga smartphone fenomenal OnePlus yaitu OnePlus One. OnePlus One ini dijual secara terbatas dan hanya bisa dipesan secara online lewat situs Lazada.
Peluncuran OnePlus One ternyata mampu menarik perhatian publik. Bagaimana tidak, OnePlus One memiliki spesifikasi di atas standar dengan harga yang jauh lebih murah. Tidak hanya satu dua saja yang menjadi kelebihan dari OnePlus One, hampir di setiap komponennya bisa dikatakan apik. Mungkin sobat mulai penasaran seperti apa spesifikasi dari OnePlus One yang sempat membuat takjub netizen, berikut ulasannya:
Body dan Display
Ponsel layar sentuh berdimensi 152.9 x 75.9 x 8.9 mm ini memiliki ukuran layar yang cukup lega yaitu 5.5 inci. Layar sudah mengadopsi teknologi LTPS IPS Full HD (1920 x 1080 pixels) dengan kerapatan layar hingga 401 ppi. Dengan balutan Corning Gorilla Glass 3 yang semakin memperkokoh perlindungan layar.
Sistem Operasi dan Dapur Pacu
Berjalan di atas sistem operasi CyanogenMod 11S based on Android Kitkat v4.4 dan CPU Qualcomm Snapdragon 801. Dipertangguh dengan prosesor quad core 2.5 GHz, dan GPU Adreno 330, 578 MHz. Kapasitas RAM yang dibenamkan di dalamnya pun tak tanggung-tanggung yaitu sebesar 3 GB.  OnePlus One ini hadir dengan 2 varian ROM, 16 GB dan 64 GB.
Kamera dan baterai
Tak perlu dengan kamera dari OnePlus One. Ponsel canggih ini dibekali kamera dengan kemampuan shot objek hingga resolusi 13 megapixel untuk kamera belakangnya. Hasil fotonya pun akan semakin maksimal dengan sensor sony Exmor IMX yang dimilikinya. Kamera belakang ini juga dilengkapi dual LED Flash. Sementara untuk kamera depan juga dilengkapi dengan lensa yang berkekuatan 5 megapixel. Hasil gambar pun jernih. Lihat hasil jepretan kamera OnePlus One disini.
Sementara baterai, OnePlus One ini menggunakan jenis baterai tanam atau biasa disebut Non-removable. Dengan kapasitas baterai 3100 mAh.
Nah sobat itu saja sedikit review tentang OnePlus One. Spesifikasi OnePlus One lebih lengkap silakan mengunjungi GSM Arena. OnepLus One dijual di Indonesia dengan harga yang cukup murah dibanding ponsel lain dengan spesifikasi berimbang, yaitu 4 - 4.5 jutaan rupiah. Ponsel pintar satu ini nampaknya akan menjadi pesaing berat bagi Xiaomi maupun Oppo yang sudah lebih dulu bertandang ke Indonesia.
Source:

1 Response to "OnePlus One, Android Terbaru Buatan China"

Terima kasih untuk kunjungannya. Silakan untuk menuliskan komentar yang relevan dengan isi artikel. Dilarang untuk memposting komentar yang berisi ujaran hate speech dan SARA. Dilarang juga untuk mempromosikan link-link berisi konten negatif. Komentar ini akan dimoderasi lebih dahulu, jadi pastikan Anda telah mematuhi aturan tersebut.