Recent Posts

Monday, January 5, 2015

Smartphone Android Baru, Rilis 2015

Smartphone Android Baru, Rilis 2015 -  Dua tahun terakhir pasar smartphone banyak didominasi oleh produk-produk dari Samsung dan juga iPhone. Namun di penghujung 2014 banyak brand baru yang muncul dan mulai mendapat tempat di kalangan pecinta smartphone android seperti Oppo, Asus Zenfone dan juga Xiaomi. Tahun 2015 tampaknya akan ada banyak smartphone premium yang akan dirilis entah itu dari Samsung, iPhone atau brand  lain.
Berikut daftar smartphone terbaru di 2015 :
1.      Sony Xperia Z4
Menjelang peluncuran resminya, sudah banyak beredar rumor tentang spesifikasi tangguh dari generasi terbaru sony Z series ini. Dengan ukuran layar yang super size yaitu 5,4 inch ponsel ini memiliki resolusi QHD 1440 x 2560 pixels.  Berlapis Corning Gorilla Glass 3 yang lebih tahan terhadap goresan.
Sony Xperia Z4 akan dibekali kamera beresolusi 27 Megapixel dengan sensor G+. mampu merekam video berkualitas ultra HD dan juga editing gambar dengan fitur bawaan. Kamera depan juga tak kalah berkualitas, yaitu beresolusi sebesar 5 MP. Dibekali prosessor terbaru yaitu Snapdragon 810. Untuk harga Sony Xperia Z4, diperkirakan antara 7,5 juta – 9 juta rupiah.

2.      LG G4
Kabarnya generasi keempat dari LG G series ini juga akan mengusung layar big size, yaitu 5.3 inch dengan resolusi 2560 X 1440 pixels QHD screen. Berjalan di atas sistem operasi Android versi teranyar, Android v5.0 a.k.a Android L (Lollipop), prosessor Qualcom Snapdragon 810 dan RAM sebesar 4 GB. Dengan dibekali kamera sebesar 20,7 MP, LG G4 dapat menghasilkan gambar sekelas digital camera. Ponsel premium ini dibanderol dikisaran harga 7 – 8 juta rupiah.

3.      Samsung Galaxy S6
Samsung tentu saja tak mau kalah, dengan meluncurkan generasi keenamnya Samsung siap menghadapi pesaing-pesaingnya. Dikutip dari GSM Arena, Galaxy S6 akan mengusung layar 5.5 inch, 1440 x 2560 pixels. Dengan tekonologi layar super AMOLED dan dilapisi Corning Gorilla Glass 4.
Dari segi software, S6 juga sudah mengadopsi android versi terbaru v5.0 Lollipop. Dengan chipset Exynos 7420 dan CPU quad-Core 1.3 GHz Cortex A-53. Kamera Galaxy S6 mungkin masih kalah dari segi resolusi jika dibanding Xperia Z4, karena kamera utama S6 hanya 20 MP dan kamera belakang sebesar 5 MP. Harga Samsung Galaxy S6 ini diperkirakan sekitar 9 – 10 juta rupiah.

4.      Xiaomi Mi5
Bisa dibilang Xiaomi sukses menjadi smartphone diminati di tahun 2014. Dan tampaknya sukses ini akan berlanjut di 2015. Bersiap dengan flagship terbarunya yaitu Xiaomi Mi5, Xiaomi diprediksi akan mampu menjadi pesaing berat bagi brand sekelas Samsung dan iPhone.
Menggunakan prosessor Snapdragon 810 octacore, layar QHD dengan ukuran 5.7 inch. Sayangnya, Xiaomi Mi5 mungkin masih akan menggunakan Android KitKat. Dari segi kamera, Xiaomi Mi5 dibekali kamera belakang sebesar 20.7 MP dengan single print scanner.
Dengan spesifikasi yang tak jauh beda dari pesaing-pesaingnya, Xiaomi membanderol produknya hanya dikisaran 4 – 5 juta rupiah saja.  Hal yang lumrah bagi Xiaomi untuk menyguhkan ponsel premium dengan harga ramah di kantong. Inilah yang menjadi daya tarik Xiaomi dan membuat produknya selalu dinanti pecinta Xiaomi.

Oke sahabat Tekino, sementara itu dulu update Daftar Android Tahun 2015. Mungkin di pertengahan tahun nanti akan muncul beberapa smartphone android premium yang akan mengusung spesifikasi lebih unggul.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar

Menerima komentar bermutu. Tuliskan di kolom berikut.