Perbedaan Xiaomi Redmi dan Mi

Perbedaan Xiaomi Redmi dan Mi – Nama Xiaomi memang mulai banyak dikenal. Produknya pun banyak diincar konsumen di Indonesia. Entah itu seri Xiaomi Mi atau Xiaomi Redmi. Tak banyak yang tahu memang bahwa Xiaomi Redmi dan Mi adalah berbeda. Kata “Mi” dianggap nama pendek dari “Redmi”.

Misal saja, ada Xiaomi Redmi 1s dan juga Xiaomi Mi 1s. Ada pula Xiaomi Redmi Note juga Xiaomi Mi Note. Apakah mereka sama?
Ternyata meskipun memiliki yang hampir mirip, seri Redmi dan Mi memiliki perbedaan baik dari segi spesifikasi maupun harganya. Jika dibandingkan Xiaomi Redmi dan Mi, maka Mi lebih unggul. Rata-rata Xiaomi Redmi hanya dibekali prosesor kelas menengah, kapasitas RAM 1-2 GB, dan kamera yang standar yaitu hingga 8 megapixel saja (kecuali Redmi Note memiliki kamera 13 MP). Sedangkan seri Mi memiliki kapasitas RAM yang lebih lega yaitu 3-4 GB, prosesor yang lebih baik dan kamera yang beresolusi tinggi (rata-rata di atas 13 MP).
Desain Xiaomi Mi pun lebih elegan dan mewah dengan paduan aluminium dan plastik. Sementara Xiaomi hanya berbahan dasar plastik saja. Tentu saja, Xiaomi Mi akan lebih cantik dan juga mantap di genggaman tangan ketimbang Redmi.
Lebih mahal mana, Xiaomi Redmi atau Mi ?
Jika dibandingkan dari sisi harga, seluruh varian Xiaomi Redmi dibanderol di bawah US$300. Sebaliknya, seluruh varian Mi biasanya dijual di atas US$300. Contohnya adalah produk terbaru Xiaomi, yaitu Mi Note Pro yang memiliki harga cukup tinggi mencapai US$532. Jika dihitung menggunakan kurs Rupiah, harga smartphone seri Redmi biasanya tak lebih dari Rp2,5 juta, sedangkan harga smartphone seri Mi dipastikan ada di atas Rp3,5 juta.
Jadi, bisa disimpulkan bahwa Xiaomi Redmi dan Mi memang berbeda. Xiaomi Redmi dirancang untuk pasar kelas menengah ke bawah dengan spesifikasi standar. Sedangkan Xiaomi Mi diracik dengan spesifikasi terbaik dan dengan jangkauan pasar menengah ke atas. Bisa digambarkan seperti diagram berikut:


sumber dan referensi:

0 Response to "Perbedaan Xiaomi Redmi dan Mi "

Post a Comment

Terima kasih untuk kunjungannya. Silakan untuk menuliskan komentar yang relevan dengan isi artikel. Dilarang untuk memposting komentar yang berisi ujaran hate speech dan SARA. Dilarang juga untuk mempromosikan link-link berisi konten negatif. Komentar ini akan dimoderasi lebih dahulu, jadi pastikan Anda telah mematuhi aturan tersebut.