Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Series

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Series – Meskipun pihak Asus tidak melakukan promosi di berbagai iklan televisi, penjualan zenfone series nyatanya mampu menyaingi brand populer lain sekelas Samsung. Bisa dikatakan Asus Zenfone memang booming di 2014 bahkan hingga awal 2015 ini. Dan kemungkinan, demam Zenfone akan berlanjut dengan lahirnya AsusZenfone 2 yang segera rilis tahun ini.
Produk smartphone dari Asus ini memang membawa kesan fresh baik dari sisi desain, fitur, antarmuka maupun spesifikasinya. Tak ayal Zenfone banyak diincar oleh pecinta ponsel android. Siapa yang tak tergiur dengan ponsel tangguh, berspesifikasi premium dengan harga yang terjangkau.
Seperti apakah kelebihan dari Asus Zenfone series ini?


Desain yang elegant, cantik dan mewah
Berbeda dari ponsel-ponsel premium lain yang hanya bermain pada warna putih, hitam, dan silver, Asus Zenfone tampil dengan varian warna yang cerah seperti merah, biru, kuning, dan gold selain dari hitam dan putih. Meskipun hadir dalam warna-warna yang terang, hal tersebut tidak meninggalkan kesan tangguh dan mewah. Berbody tipis, glossy dan jauh dari kesan kaku membuat Asus Zenfone sangat nyaman digenggaman tangan.
Performa yang Khas
Asus Zenfone menggunakan Intel Atom sebagai prosessornya. Bakal berasa menggunakan PC bukan jika prosessor yang dipakai saja adalah Intel Atom? Prosessor ini diklaim mampu memberikan kinerja yang maksimal bagi ponsel ketika harus menghandle banyak task. Asus Zenfone juga hadir tampilan antarmuka yang berbeda yaitu ZenUI. Sensasi antarmuka baru buatan Asus sendiri ini lebih simple, mudah dinavigasi, dan lebih unik.
Spesifikasi Premium
Meskipun Asus masih baru di dunia gadget, tapi hadirnya Zenfone menjadi bukti keseriusan Asus menggarap pasar ponsel android. Jika dibandingkan dengan ponsel Samsung maupun iPhone dengan banderol harga yang sama, maka secara spesifikasi Asus terbilang cukup unggul bahkan lebih unggul. Ya, harga lebih ramah di kantong tapi spesifikasi yang dibenamkan di Zenfone series ini cukup mumpuni. Entah itu operating systemnya, kapasitas RAM, CPU, chipset, internal storage, maupun kemampuan kamera.
Kamera berkualitas
Pernah berfoto dengan kamera Asus Zenfone? Mulai dari Asus Zenfone 4 yang memiliki resolusi kamera paling rendah saja, kita bisa mendapatkan foto dengan kualitas yang menawan. Kapanlagi ada ponsel harga satu jutaan dengan kamera depan yang sudah megapixel? Itu pun dengan kualitas yang jempolan. Uniknya lagi, Zenfone dibekali teknologi kamera yang unik yaitu Pixel Master. Pixel master sendiri memiliki beberapa fitur, diantaranya ada 2 yang menjadi primadona dan ini yang membuat Zenfone banyak diincar pecinta fotografi ponsel. Adalah fitur Low Light dan Dept of Field. Fitur low light memungkinkan kita memotret dengan terang dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Dan terbukti fitur low light Zenfone memang sangat mengagumkan. Sedangkan Dept of Field adalah kemampuan kamera yang mampu menghasilkan fokus pada objek tertentu layaknya kamera DSLR. Fitur Dept of Field Asus Zenfone ini sangat terlihat ketika digunakan untuk fotografi makro.

Bagaiamana sobat Tekino, Asus Zenfone memang menawan bukan? akan tetapi ada satu hal yang menjadi kelemahan dari Asus Zenfone. Zenfone series menggunakan jenis baterai yang tertanam pada body ponsel. Sobat tidak bisa main lepas-pasang baterai si cantik Zenfone. Kalaupun mau melepas baterainya, maka harus membongkar body HP. So, baik-baik dan bijaklah menggunakan Zenfone agar baterainya awet. Karena meskipun bisa melepas baterainya, belum tentu baterai Zenfone mudah ditemui di counter-counter. Pasalnya, seri baterai si Zenfone ini tampaknya masih langka. Asus sendiri juga menyadari hal tersebut, maka dari itu dalam box pembeliannya disertai satu buah baterai cadangan.

Advertisement

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Series"

Post a Comment

Pembaca yang baik akan meninggalkan coretan di kolom komentar. Silakan sobat menuliskan pesan, kesan, kritik maupun pertanyaan terkait artikel di atas. terima kasih.