Recent Posts

Thursday, January 15, 2015

Baru, Asus Luncurkan Asus Zenfone 2 (ZE551ML)


Baru, Asus Luncurkan Asus Zenfone 2 (ZE551ML) - Tahun 2015 tampaknya menjadi persaingan ketat antara vendor-vendor besar smartphone. Setelah beberapa waktu lalu Samsung, Sony, LG dan Xiaomi mengumumkan akan dirilisnya ponsel teranyar mereka, kini giliran Asus yang akan memberi bocoran pada netizen tentang flagship terbarunya yang akan segera rilis.

Adalah Asus Zenfone 2, android besutan Asus yang mulai diumumkan kelahirannya Januari 2015 ini. Asus akan resmi dirilis di beberapa negara di sekitar bulan Maret nanti.Penasaran seperti apa si Zenfone 2 ini? Berikut spesifikasi Asus Zenfone 2 yang Tekino kutip dari GSMArena. 

Desain dan body
Memiliki body berukuran 152.5 x 77.2 x 10.9 mm, Zenfone 2 ini berbobot sekitar 170 gram. Mengusung Arc design dengan elemen metal pada bodynya dan tepian ponsel yang dibuat melengkung serta lebih tipis 3,9 mm. Zenfone 2 hadir dalam varian 5 warna yaitu Osmium Black, Sheer Gold, Glacier Gray, Glamor Red, Ceramic White.
Layar
Bagi yang memiliki tangan lebar, Asus Zenfone 2 ini sangat mantap digenggaman anda. Pasalnya, ponsel ini memiliki ukuran layar sebesar 5.5 inci. Mampu menampilkan kerapatan layar hingga 403 ppi pixel Full HD, dan teknologi layar IPS. Layar super size ini dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang tentu saja lebih kuat dari Gorilla glass 2.
Platform
Berjalan di atas sistem operasi android terbaru yaitu Android v5.0 Lollipop dengan chipset Intel Atom Z3580/Z3560 dan CPU Quadcore 2,3/1,8 GHz. Dan sama seperti Zenfone yang lain, Zenfone 2 juga memakai antarmuka ZenUI. Kapasitas RAM yang dimiliki yaitu 2 GB/ 4 GB. Untuk baterai, mengikut body yang juga butuh banyak energi, Zenfone 2 dibekali baterai dengan kapasitas 3000 mAh jenis Li-Po. Seperti pada seri sebelumnya, baterai Zenfone 2 juga non removable. Jadi, pemakaian ponsel satu harus benar-benar menjaga keawetan baterai. Tapi ada yang beda dari baterai zenfone 2. Mengusung teknologi fast charging, yaitu 60% dalam waktu 40 menit saja.
Kamera
Daya tarik Asus Zenfone apalagi kalau tidak di kameranya. Kali ini, adik muda Zenfone dibekali kamera belakang 13 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel. Masih sama seperti pendahulunya, Zenfone 2 dibekali teknologi Pixelmaster pada kamera belakangnya. Soal fitur jugatak ada perbedaan yaitu auto/touch focus, HDR, panorama, face detection dan geo-tagging. Uniknya, terletak pada LED flash yang memiliki dual tone warna.
Untuk harga Asus Zenfone 2, ponsel cantik ini hanya dibanderol dengan harga dikisaran 2 jutaan saja.

sumber dan referensi:

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar

Menerima komentar bermutu. Tuliskan di kolom berikut.