Mengenal Apa Itu Vine: Social Sharing Terbaru

Mengenal Apa Itu Vine: Social Sharing Terbaru – Era sosial media rasanya memang tak bisa ditolak. Dari mulai facebook sampai pada Path, semuanya laris manis. Di Indonesia sendiri catatan sosial media terlaris yaitu facebook. Menyusul kemudian youtube, lalu sosial media lokal yaitu kaskus, baru kemudian twitter dan instagram.
Kini mulai ramai sosial media terbaru bernama Vine. Ya, Vine. Vine adalah aplikasi sekaligus media sosial sejenis instagram. Jika instagram banyak digunakan untuk sharing foto, Vine melengkapinya sebagai media untuk sharing video.  
Dikutip dari Wikipedia, Vine didirikan oleh Dom Hofmann, Rus Yusupov, dan Colin Kroll pada Juni 2012 yang kemudian perusahaan ini diakuisisi oleh Twitter pada Oktober 2012 seharga $ 30 juta.
Vine resmi diluncurkan pada 24 Januari 2013 sebagai aplikasi gratis untuk perangkat iOS. Baru pada tanggal 2 Juni 2013,Vine versi Android resmi dirilis.
Dalam beberapa bulan terakhir, Vine menjadi aplikasi berbagi video yang paling banyak digunakan di pasar, Di Indonesia, mulai banyak pula beredar video kompilasi Vine di Youtube yang diupload oleh beberapa Youtuber.
Berikut beberapa video Vine yang di mix jadi satu dan diunggah oleh Youtuber dengan akun Funny Commercials World



Pada tanggal 9 April 2013, Vine menjadi aplikasi gratis yang paling-didownload dalam iOS App Store dan pada tanggal 1 Mei 2014, Vine meluncurkan versi web dari layanan untuk mengeksplorasi video.
Apa keunikan Vine?
Vine memungkinkan penggunanya untuk merekam klip video, film, komedi singkat yang berdurasi sekitar enam detik ketika merekam melalui kamera di-app. Vine memungkinkan pengguna untuk mengedit dengan cepat atau membuat efek stop motion. 
Pada bulan Juli 2014, Vine memperbari aplikasi mereka dengan menambahkan fitur yang baru yaitu "Counts loop" yang menunjukkan berapa kali video yang kita upload dilihat oleh pengguna yang lain.

1 Response to "Mengenal Apa Itu Vine: Social Sharing Terbaru"

Terima kasih untuk kunjungannya. Silakan untuk menuliskan komentar yang relevan dengan isi artikel. Dilarang untuk memposting komentar yang berisi ujaran hate speech dan SARA. Dilarang juga untuk mempromosikan link-link berisi konten negatif. Komentar ini akan dimoderasi lebih dahulu, jadi pastikan Anda telah mematuhi aturan tersebut.