Recent Posts

Sunday, July 13, 2014

Xiaomi Redmi Note, Smartphone 2 Jutaan Kamera 13 MP


Xiaomi Redmi Note, Smartphone 2 Jutaan Kamera 13 MP – Nama Xiaomi terdengar asing bagi sebagian besar orang. Sebenarnya Xiaomi bukan lagi brand yang baru. Xiaomi merupakan produk yang berasal dari negara tirai bambu Cina. Xiaomi mulai merilis ponsel pintarnya sejak Agustus 2011 lalu dan mulai mengembangkan produknya. Ponsel ini digadang-gadang merupakan Apple-nya Cina karena kualitasnya yang cukup mumpuni.
Salah satu produk Xiaomi yang saat ini tengah diincar banyak pecinta smartphone android adalah Xiaomi Redmi Note. Dengan dibanderol harga berkisar 2 jutaan, handphone ini terbilang cukup fantastis dalam hal spesifikasi dan kualitasnya.
Design
Meskipun tampil sederhana, desain Redmi Xiaomi Note terlihat cukup gahar dan kokoh dengan dimensi 154 x 78.7 x 9.5 mm dan berat sekitar 190 gram. Body merupakan plastik dengan cat glossy mengkilat. Back case licin terlebih ketika lama digenggam.
Layar
Layar berukuran 5,5” dengan kerapatan 267 dpi (720x1280 pixels). Jenis layar yang digunakan adalah IPS LCD capacitiv touchscreen. Sangat nyaman ketika dipandang mata dan tampilan tatap muka yang jernih.
Kamera
Dengan harga yang hanya 2 jutaan, ponsel ini menawarkan kualitas kamera yang bisa dibilang tidak main-main. Kamera belakang beresolusi 13 MP dan dibekali kamera depan dengan resolusi 5 MP. Fitur yang diberikan diantaranya autofocus, touch focus, focus and smile detection, HDR serta dilengkapi dengan LED flash. Kualitas gambar yang dihasilkan juga sangat jernih. Untuk kamera rasanya Xiaomi Redmi Note ini mampu disejajarkan dengan ponsel di level 3 jutaan. Berikut contoh hasil jepretan kamera Xiaomi Redmi Note:
hasil-jepretan-kamera- xiaomi-redmi-note



hasil-jepretan-kamera- xiaomi-redmi-note

Software dan Performa
Xiaomi Redmi Note dilengkapi oleh dual SIM capability. Dibekali CPU octa core, Ia hadir dalam 2 varian yaitu 1.4 GHz dengan kapasitas RAM 1 GB dan 1.7 GHz (RAM 2GB). Xiaomi Redmi Note ini masih berjalan di bawah sistem operasi android OS versi 4.2 (Jelly Bean). Tapi tenang saja masih bisa upgrade ke versi teranyar yaitu android kitkat. Performa dari ponsel ini cukup bagus dan sangat memuaskan untuk ponsel di kelas 2 jutaan.
Redmi Note dihidupi baterai yang berkapasitas 3200 mAh dan life time yang sampai seharian bahkan lebih untuk penggunaan wajar (data on). Ada pula power setting yang bisa diatur untuk memaksimalkan daya hidup baterai.
Spesifikasi Xiaomi Redmi Note
·         Jaringan:
2G network (900/ 1800/1900), 3G (HSDPA 1900/2100)
·         Konektivitas:
GPRS yes EDGE yes, speed HSPA+, Wi-fi 802. 11/b/g/n, Wi-fi direct, Wi-fi hotspot
·         Dimensi:
154 x 78.7 x 9.5 mm, weight 199 g
·         Display:
5.5”, 720 x 1280 dpi (16 M), IPS LCD capacitiv touchscreen
·         Memori:
8 GB, eksternal up to 32 GB
·         RAM:
1.4 GHz dan 1.7 GHz cortex-A7
·         Kamera:
Primary 13 MP with LED Flash, autofocus, touch focus, face and smile detection, HDR.
·         OS:
Android OS v4.2 Jelly Bean upgradable to kitkat
·         Battery:
Li-po 3200 mAh
·         Sensor:
      Accelerometer, gyro, proximity, compass
·         Harga:
      Cek disini atau disini

Kesimpulan:
Dengan melihat review serta beberapa spesifikasinya, tentu sobat sudah bisa melihat dan menilai apa saja yang menjadi kelebihan serta kekurangan dari Xiaomi Redmi Note. Yang pasti ponsel ini memang layak untuk disebut sebagai Apple-nya Cine karena memang kapasitasnya sebagai produk ponsel berkualitas dari Asia.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar

Menerima komentar bermutu. Tuliskan di kolom berikut.