Teknologi PixelMaster Pada Asus Zenfone Series








Baru- baru ini Asus meluncurkan 3 varian smartphone yaitu Asus Zenfone 4, 5 dan dan 6.  Tiga seri Asus Zenfone ini memiliki teknologi kamera terbaru yaitu Pixelmaster. Apa itu Pixelmaster dan seperti apa fiturnya?

PixelMaster adalah teknologi ASUS yang unik dengan menggabungkan software, hardware dan desain optik untuk memberikan kualitas gambar yang luar biasa. Dengan PixelMaster, smartphone akan menghasilkan foto profesional berkualitas tinggi dan terbaik.

Lensa
Sebuah lensa yang berkualitas tinggi dengan 5-elemen rumus optic, fotoreseptor sensor besar dan lensa f/2.0 wide-aperture mengumpulkan lebih banyak cahaya, sehingga memungkinkan objek halus untuk ditangkap. Kamera ASUS PixelMaster mengintegrasikan lima lensa brightness-meningkatkan kinerja optik yang sangat baik dan foto bebas distorsi.

FITUR-FITUR PIXELMASTER

 LOW LIGHT MODE
Modus PixelMaster low light memungkinkan kita untuk mengambil foto atau video yang jelas pada kondisi minim cahaya. Melalui kombinasi penyesuaian ukuran dan gambar pixel algoritma pengolahan, teknologi pixelmaster meningkatkan kepekaan cahaya hingga 400%, pengurangan kebisingan ditingkatkan dan meningkatkan kontras warna hingga 200%.

Low Light Mode ASUS bekerja agak mirip dengan teknik oversampling yang digunakan dalam sensor gambar Nokia PureView meskipun yang ini lebih canggih. Hasil akhirnya adalah gambar terang dengan mengurangi kebisingan, tetapi pada resolusi yang lebih rendah.

Bila modus cahaya rendah diaktifkan, kamera belakang 8 megapixel pada ZenFone mengambil foto 2-megapiksel sedangkan kamera belakang 13-megapixel dari ZenFone 6 mengambil foto 3-megapiksel (mirip dengan PadFone Infinity).

Sample mode low light vs auto mode (sumber)

             TIME REWIND
Setelah mengaktifkan Time Rewind, kamera PixelMaster otomatis mulai merekam gambar dua detik sebelum dan satu detik setelah menekan tombol shutter. Dengan hanya sekali klik kita mendapatkan banyak foto atau momen yang dapat kita pilih.

Mirip dengan Time Shift pada BlackBerry 10 OS, Waktu Rewind mengambil beberapa gambar sebelum dan setelah Anda menekan tombol shutter sehingga kemungkinan Anda mendapatkan yang foto yang baik.

Tepatnya, Waktu Rewind mencatat dua detik sebelum dan satu detik setelah tombol shutter ditekan. Selama periode tiga detik ini, total 31 foto yang diambil bagi Anda untuk memilih.

HIGH QUALITY IMAGING HARDWARE
ZenFone 5 memanfaatkan sensor BSI CMOS Sony sedangkan 6 ZenFone menggunakan sensor CMOS BSI Panasonic. Kedua sensor memiliki ukuran pixel 1.12μm yang mengesankan untuk kategori produknya mengingat smartphone flagship seperti Samsung Galaxy S5 memiliki ukuran yang sama pixel. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang hubungan antara megapixel dan ukuran pixel, lakukan cek artikel kami rinci menjelaskan dengan HTC UltraPixel dan teknologi PureView Nokia .

Lensa Largan, yang digunakan oleh iPhone Apple, juga ditempatkan di ZenFone 5 dan 6. Lensa 5-piece akan memberikan cleaner, foto yang lebih tajam sementara bantu IR filter cut di akurasi warna dan keseragaman. Lensa ini juga memiliki aperture f/2.0 dari, yang meningkatkan sensitivitas cahaya rendah

 SELFIE MODE
Dengan mode Selfie kita dapat berselfie ria dengan hasil jepretan yang  beresolusi tinggi menggunakan kamera belakang, tanpa harus khawatir kehilangan seseorang dalam shot. Pertama, pilih jumlah orang dalam tembakan, kemudian arahkan kamera utama ZenFone terhadap diri sendiri. Setelah kamera mendeteksi wajah bahwa semua berada dalam bingkai, sebuah countdown akustik dimulai. Kamera kemudian secara otomatis mengambil bidikan dari tiga gambar.

DEPTH OF FIELD
Salah satu aspek kunci untuk foto profesional adalah background blur disengaja untuk mengisolasi objek dari latar belakang mereka.

PixelMaster pun mampu bekerja demikian. Dengan sihirnya teknologi ini mampu untuk menjaga objek dalam fokus - bahkan jika bergerak sedikit - dan memastikan gambar sempurna terfokus. Ini adalah cara sederhana untuk membuat foto terlihat lebih profesional.

Seperti namanya, fitur Depth of Field Mode memungkinkan Anda untuk mengambil foto dengan, subyek terisolasi tajam dengan latar belakang kabur. Implementasinya mirip dengan LG G Pro 2, Samsung Galaxy S5 dan Sony Xperia Z2 mana Anda perlu memegang telepon masih untuk kamera untuk mengambil beberapa gambar. Dalam kasus ZenFone, itu akan mengambil dua gambar setelah Anda menekan tombol rana. Fungsinya terbatas meskipun, karena Anda hanya bisa memilih untuk fokus pada latar depan atau latar belakang. Fitur ini tersedia di ZenFone 4, 5 dan 6.
Mode Depth of Field (sumber)




0 Response to "Teknologi PixelMaster Pada Asus Zenfone Series"

Post a Comment

Terima kasih untuk kunjungannya. Silakan untuk menuliskan komentar yang relevan dengan isi artikel. Dilarang untuk memposting komentar yang berisi ujaran hate speech dan SARA. Dilarang juga untuk mempromosikan link-link berisi konten negatif. Komentar ini akan dimoderasi lebih dahulu, jadi pastikan Anda telah mematuhi aturan tersebut.