[Review] Sony Ericsson M1 Aspen


[Review] Kelebihan Kekurangan Sony Ericsson M1 Aspen




Display

SE Aspen dibekali dengan OS Windows Mobile versi 6.5.3. Jika dibandingkan dengan Ponsel lainnya yang juga menggunakan OS Windows Mobile, maka Anda akan melihat perbedaan yang cukup banyak pada Ponsel GreenHeart yang satu ini seperti adanya tampilan XPERIA Panel pada SE Aspen. Terdapat 6 panel bawaan pada SE Aspen seperti 2 buah panel SPB Mobile Shell, panel Facebook, panel Windows, dan panel Skype yang dapat anda jadikan sebagai homescreen.
SE M1i aspen ini dijejali dengan Layar Touchscreen seluas 2,4 inch dengan kedalam 65K warna beresolusi QVGA (320 x 240 pixel). Alhasil pada layarnya terdapat Panel SPB Mobile Shell, Anda dapat melakukan kustomisasi menu widget pada homescreen sesuai dengan keinginan. Anda dapat menambahkan widget dengan metode drag dan drop menggunakan layar sentuh milik SE Aspen.




Multimedia
SE Aspen dilengkapi dengan Pemutar Musik yang terlihat dengan tampilan yang terlihat sederhana. Pemutar musik akan secara otomatis mengelompokan lagu berdasarkan penyanyi, judul lagu, dan album. Hanya saja SE Aspen tidak memiliki Equalizer, biar begitu kualitas suara speaker terdengar mumpuni. SE Aspen dapat digunakan untuk memutar lagu dengan format MP3, eAAC+, WAV, dan WMA player. Jack audio standar 3.5mm siap untuk digunakan jika Anda ingin mendengarkan audio dengan kualitas prima.
Tidak cukup sampai disitu, untuk mendengarkan siaran Radio FM Anda harus mencolokan headset terlebih dahulu pada SE Aspen. Setelah itu barulah Anda dapat mendengarkan siaran Radio FM kesayangan Anda melalui loudspeaker. Disamping itu, TrackID dapat digunakan Untuk mencari informasi mengenai lagu yang diinginkan




Kamera
SE Aspen dilengkapi dengan kamera beresolusi 3.15 megapixel dengan fixed fokus. Tidak terdapat lampu flash LED pada SE Aspen ini menyebabkan foto dimalam hari terlihat buruk. Pengaturan kamera tidak terlalu banyak, hanya terdapat 3 pengaturan kamera seperti twilight mode, self-timer, dan geotagging. Kamera dapat melakukan zoom-in/-out digital sampai dengan 4x.
Konektivitas
SE Aspen berjalan pada jaringan Jaringan Quad Band GSM/GPRS/EDGE 850/900/1800/1900 Mhz dan UMTS/HSPA 900/2100 Mhz. Untuk konektivitas lokal anda dapat menggunakan Bluetooth versi 2.0 dengan dukungan A2DP dan Wi-Fi. Untuk melakukan sinkronasi atau pertukaran data dengan PC anda, terdapat port microUSB. Card reader dapat Anda gunakan untuk memindahkan data dari microSD ke PC Anda.


Browser

Untuk menjelajah dunia maya, Internet Explorer Mobile 6 menjadi Browser yang siap digunakan untuk mencari sumber informasi yang dibutuhkan. Browser sudah dilengkapi dengan dukungan flash sehingga Anda dapat membuka kontent flash pada browser. Untuk melakukan zoom-in/out Anda dapat menekan tombol virtual yang terdapat pada sisi kanan bawah layar, setelah menekan tombol maka akan tampiln pilihan untuk melakukan zoom-in/out pada layar. Selain menggunakan tombol virtual, untuk melakukan zoom-in/out Anda juga dapat mengetuk layar sebanyak 2x secara cepat.
SE Aspen menggunakan flash lite versi 3.1 yang sudah dapat digunakan untuk membukan video dari situs Youtube.
Features
Fitur-fitur organiser pada Ponsel Windows Mobile ini terasa lengkap, mulai dari kalendar yang dapat disinkronasikan dengan MS Outlook, To-List, Notes, perekam suara, kalkulator, dan alarm. Disamping itu Untuk membuka dan mengedit dokumen office, anda dapat menggunakan aplikasi Office Mobile yang didalamnya sudah terdapat aplikasi untuk membuka dan mengedit dokumen office seperti word, power point, dan excel. Selain itu juga terdapat aplikasi Adobe Reader LE untuk membuka dokumen PDF Anda.
GPS
Terdapat tiga maps bawaan pada SE Aspen ini seperti Gokivo for Windows Mobile, Bing Maps, dan Google Maps. Ketiga nya dapat Anda gunakan untuk mencari dan memandu anda ketempat tujuan yang Anda inginkan.
Untuk mempercepat penguncian GPS anda dapat menggunakan aplikasi Fast GPS yang berguna untuk mendownload data GPS agar GPS dapat bekerja lebih cepat.


Battery

SE Aspen menggunakan Lithium-ion 1500 mAH yang dapat bertahan hinga 450 jam untuk siaga pada jaringan 2G dan 600 jam pada jaringan 3G. Saat digunakan untuk bicara batery dapat bertahan hungga 10 jam dalam jaringan 2G dan 8 jam dalam jaringan 3G.

Spesifikasi Sony Ericsson M1 Aspen :
  • Jaringan Quad Band GSM/GPRS/EDGE 850/900/1800/1900 MHz
  • UMTS/HSPA 900/2100 MHz
  • Keyboard QWERTY
  • Layar sentuh TFT resistif berukuran 2.4 inci dengan kedalaman 65K warna beresolusi QVGA (320 x 240 pixel)
  • Kamera beresolusi 3.15 megapixel dan perekaman video beresolusi VGA dengan kecepatan 15 frame perdetik
  • RAM sebesar 256MB dan ROM sebesar 265MB
  • Memory internal sebesar 100 MB
  • Konektivitas Wi-Fi b/g dan Bluetooth versi 2.0 dengan dukungan A2DP
  • GPS dengan dukungan A-GPS
  • Jack audio standar 3.5mm
  • Aplikasi pembuka dan pengedit dokumen office
  • Material bahan pembuat Ponsel dari plastik yang ramah lingkungan
  • Radio FM stereo dengan dukungan RDS
  • Slot hot-swap microSD yang dapat diekspansi hingga 16GB



Kelebihan Sony Ericsson M1 Aspen:
  • OS sudah windows
  • Bahan pembuat ramah lingkungan (green heart)
  • Aplikasi Office yang lengkap (Ms. Word, Excel, Powerpoint, Adobat Acrobat Reader)
  • Daya tahan baterai lama
  • Papan tombol qwerty dan juga layar sentuh
  • harga ekonomis, harga baru sekarang sekitar Rp 700.000
  • Kamera sudah beresolusi 3.15 MP
Berikut Hasil Jepretan Kamera Sony Ericsson M1 Aspen



Hasil-Jepretan-Kamera-Sony-Ericsson-M1-Aspen
siang hari, ev +1

Hasil-Jepretan-Kamera-Sony-Ericsson-M1-Aspen
siang hari, indoor, ev +1
Hasil-Jepretan-Kamera-Sony-Ericsson-M1-Aspen
malam hari, modus malam, ev +1
Hasil-Jepretan-Kamera-Sony-Ericsson-M1-Aspen
backlight, sore hari, ev +2
Hasil-Jepretan-Kamera-Sony-Ericsson-M1-Aspen
sore hari, ev +1




Kelemahan Sony Ericsson M1 Aspen:
  • Layar sentuh kurang sensitif
  • Tidak terdapat lampu flash pada kamera, kamera juga belum Autofokus
  • Sound kurang keras dibanding merk sony ericsson pada umumnya
  • Penggunaan OS windows terbilang lebih sulit dibanding symbian
  • Bluetooth lumayan lelet











0 Response to "[Review] Sony Ericsson M1 Aspen"

Post a Comment

Terima kasih untuk kunjungannya. Silakan untuk menuliskan komentar yang relevan dengan isi artikel. Dilarang untuk memposting komentar yang berisi ujaran hate speech dan SARA. Dilarang juga untuk mempromosikan link-link berisi konten negatif. Komentar ini akan dimoderasi lebih dahulu, jadi pastikan Anda telah mematuhi aturan tersebut.