[Review] Kelebihan Kekurangan Modem SPC Telkomsel Flash

[Review] Kelebihan Kekurangan Modem SPC Telkomsel Flash – Telkomsel kali ini juga membundling brand SPC untuk kerjasama produknya. Modem ini saya beli beli tahun 2013 lalu. Awalnya tidak ada niatan untuk membeli modem merk SPC ini. Hanya saja saya tergiur dengan paket bundling yang ditawarkannya. Tiga bulan free internet unlimited dari telkomsel flash dengan FUP 100 MB/bulan. Lagipula, meskipun modem ini dibundling dengan telkomsel tapi modem ini adalah “unlock”, jadi bisa berganti-ganti kartu GSM selain telkomsel.  Akhirnya saya beli modem tersebut seharga 285 ribu rupiah.

modem-spc-telkomsel-flash
Penampakan modem SPC Telkomsel Flash

Free internet 3 bulan yang dipromosikan memang benar, tapi masalahnya ketika FUP habis koneksinya benar-benar lemot. Ditinggal tidur pun meload satu halaman saja belum juga kelar. Sedikit kesal memang, tapi ya sudahlah. Resiko orang awam yang jadi korban iklan. Akhirnya saya ganti kartu telkomsel dengan GSM yang tarifnya lebih murah, AXIS dengan paket unlimited.
Nah, bagi yang ingin tahu Kelebihan Kekurangan Modem SPC Bundled Telkomsel Flash, ini dia lanjutan ceritanya:
Kelebihan:
·         Unlock version, jadi bisa ganti-ganti kartu GSM. GSM lho ya, bukan CDMA
·         User interfacenya simple, mudah digunakan
·         Ada fitur USSD,  jadi nggak perlu ribet kalau mau mengecek pulsa, nomor, dsb.
·         Fitur auto detect. Dengan fitur ini kita nggak perlu mengubah settingan ketika kartu kita ganti. Modem akan otomatis mengganti settingan. Tapi kalau mau setting manual (bagi yang suka kodok-kodokan) juga bisa.
Kekurangan
·           Penangkapan sinyal kurang bagus. Yang paling lancar ketika dipakein kartu telkomsel saja.
·           Kalau modem dicopot kemudian ditancapkan lagi, kadang sering nggak nangkap sinyal. Jadi mesti coba berkali-kali atau kalau nggak harus shut down PC terlebih dulu baru dinyalain (restart nggak mempan). Merepotkan sih.
·           Cepat panas, padahal tutup kartu udah dilepas.

Sudah itu saja kekurangannya, overall sih cukup puas sama modem ini. Fitur auto detectnya woth banget menurut saya.

0 Response to "[Review] Kelebihan Kekurangan Modem SPC Telkomsel Flash"

Post a Comment

Terima kasih untuk kunjungannya. Silakan untuk menuliskan komentar yang relevan dengan isi artikel. Dilarang untuk memposting komentar yang berisi ujaran hate speech dan SARA. Dilarang juga untuk mempromosikan link-link berisi konten negatif. Komentar ini akan dimoderasi lebih dahulu, jadi pastikan Anda telah mematuhi aturan tersebut.